Apa Itu Om Telolet Om?

- 8/02/2017 10:18:00 PM

Apa Itu Om Telolet Om?

 
Apa itu Om Telolet Om? Banyak sekali fenomena yng unik serta menarik terlaksana di Indonesia ini, terlepas dari peristiwa politik serta kenegaraan, dunia hiburan serta entertainment paling meriah serta paling tidak sedikit warnanya.
om telolet om
What is Om Telolet Om? Many people talking about it in Social Media, and spamming in Instagram post. Om telolet om become trending topic on Twitter.
So, what is actually om telolet om? Many people are confuse and asking about it. Om telotet om is actually Indonesian joke. It's started by school boy who run after the bus and yell "Om Telolet Om," means "Uncle, telolet please," asking for the bus driver to honk the horn.
But, lately, it become viral and folowed by many people, then come to social media.
Hebatnya lagi, telah beberapa kali Indonesia naik daun lantaran hal-hal kecil yng mampu disebut ‘tak penting’. Salah satunya merupakan hastag Om Telolet Om.
Beberapa waktu yng lalu, #omteloletom jadi world trending topic di Twitter serta sukses membuat dunia Twitter menaruh minat pada hastag yng tidak banyak nyeleneh itu. Beberapa mengira Om Telolet Om itu berasal dari India ataupun kitab keagamaan Hindu ataupun Budha, namun lantas akhirnya orang-orang tahu kalau Om Telolet Om itu tak ada hubungannya percis sekali yang dengannya hal-hal itu.
Om Telolet Om merupakan kalimat yng Suka diteriakkan anak-anak kecil di Pantura era ada bus besar yng lewat. Anak-anak usia sekolah dasar akan berdiri berjejer ataupun bergerombol di pinggir jalan sambil mengacung-acungkan jempol ke arah bus. Kemudian orang-orang akan melonjak kegirangan era supir bus membunyikan klakson panjang yng bunyinya “Telolet-telolet”. Jika bus cuma membunyikan klakson pendek, maka anak-anak itu akan berteriak kecewa.
Munculnya kejadian video klakson bus ini memanglah dimulai dari daerah Pantura, era itu anak-anak suka mengumpulkan banyak sekali video klakson bus. Bukan cuma klakson telolet, akan tetapi klakson panjang lain-lainnya pun ikut dikumpulkan. Semakin tidak sedikit video klakson bus yng dimiliki, makin hebat lah anak itu dimata teman-temannya.
Hanya saja hobi yng satu ini bukan tanpa risiko, apalagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak yng masih belum mampu menimbang keamanan bagi atau bisa juga dikatakan untuk diri orang-orang sendiri. Risiko tersrempet kendaraan di jalanan selalu ada, belum lagi era mengejar-ngejar bus bagi atau bisa juga dikatakan untuk merekam klaksonnya lebih terperinci pun risikonya Amat besar, mampu jadi si anak terjatuh serta terhantam kendaraan bermotor.
Sekarang bukan cuma anak-anak usia SD saja yng suka mengoleksi video klakson telolet, akan tetapi orang dewasa (lebih-lebih pecinta bus) pun ikut mengoleksi video bus. Seiring yang dengannya semakin meningkatnya populeritas jargon “Om Telolet Om”, bukan cuma bus lover yng menyukai klakson telolet ini, akan tetapi masyarakat biasa pun ikut euphoria klakson telolet.
Tua muda, lelaki perempuan pun mulai ikut menggilai klakson telolet. Setiap ada bus yng lewat, maka orang-orang akan mengacungkan jempol ke arah bus, sambil berteriak-teriak “Om, telolet Om!” berulang-ulang. Saat supirnya membunyikan klakson telolet, maka orang-orang di tepian jalan itu akan bersorak-sorak gembira.
Fenomena Om Telolet Om ini menjadi satu dari sekian banyaknya bukti bahwasanya kebahagiaan itu simpel. Tak butuh mengeluarkan tidak sedikit uang serta jauh-jauh ke tempat wisata yng mewah demi memperoleh kebahagiaan, cukup berkumpul yang dengannya teman-teman serta meminta supir bus membunyikan klakson, telah cukup membawa kebahagiaan.
Hal itu dibuktikan yang dengannya muka-muka sumringah dari penggila klakson telolet era klakson panjang itu berbunyi. Memang hobi baru masyarakat ini tak sepenuhnya disukai oleh anggota masyarakat yng lain, ada pun yng terasa terganggu serta dirugikan yang dengannya klakson panjang yng suaranya keras sekali ini. Terlebih andai klakson dibunyikan di daerah padat pemukiman ataupun era dalam situasi macet, bukannya membuat gembira serta ceria, yng ada bahkan menambah stres.
Oleh lantaran itu, butuh ada perhatian pun baik dari pecinta klakson telolet maupun supir busnya itu sendiri. Jangan meminta klakson dibunyikan di daerah padat penduduk, perhatikan sekitar agar bisa masyarakat yng tak ikut kejadian “Om Telolet Om” tidak terasa terganggu.

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Apa Itu Om Telolet Om?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Apa Itu Om Telolet Om?