Lengkapi gizi balita dengan kacang-kacangan

- 7/04/2017 03:12:00 PM

Lengkapi gizi balita dengan kacang-kacangan

 
Memiliki buah hati adalah impian seluruh pasangan yng sudah berumah tangga. Tak lengkap rasanya hunian sepasang suami istri tanpa ada tangisan bayi kecil yng meramaikan suasana. Menikmati masa-masa menjadi orang tua baru Amat menyenangkan, salah satunya mengkhawatirkan. Khawatir lantaran takut bayi kita tidak memperoleh asupan gizi yng cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertumbuhannya.
Lengkapi gizi balita dengan kacang-kacangan
Mencukupi gizinya sesuai dengan tips kebugaran atau kesehatan yng tidak sedikit didapati di macam-macam medsos pastinya tidak semudah yng dikira. Karena tidak semudah itu memasukkan aneka jenis jenis sayur, buah serta daging-dagingan ke dalam menu si kecil. Bahkan kalaupun orang tua mampu memasak seluruh jenis vitamin yng dibutuhkan si anak dalam satu menu, permasalahannya merupakan apakah si kecil mau menyantapnya? Banyak anak-anak lebih-lebih balita yng pilih-pilih makanan lho!
Nah, sebelum putar otak bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari cara agar si kecil mau menyantap seluruh makanan sehat yng disajikan, ada baiknya mengetahui aneka jenis bahan makanan yng mampu mencukupi gizi balita kita dengan sesuai kebutuhannya.
Cobalah kacang-kacangan, baik itu kacang hijau, kacang merah, kacang almond maupun kacang kedelai. Kacang itu mempunyai rasa gurih serta nikmat, sekalian mengenyangkan. Tak salah andai menjadikan kacang menjdai cemilan si kecil. Cemilan yng sehat serta memberikan manfaat tentunya. Biji kering aneka jenis kacang mempunyai protein antara 8-17% lho, sementara itu nilai gizi penting lain-lainnya, yaitu zat besi (1-5 mg/100 g) serta kalsium (14-102 mg/100 g).
Kacang terbagi menjadi dua, yakni nuts serta beans. Beans biasa disajikan menjadi sup serta bubur, semisal kacang hijau, kacang merah serta kacang polong. Sementara nuts merupakan kacang yng dijadikan snack. Dari kelompok beans, yng Amat menonjol dari segi manfaat serta nilai gizinya merupakan kacang kedelai. Kandungan gizi kacang kedelai memanglah yng tertinggi, yaitu protein (17%), besi (5 mg/100 g), dan kalsium (102 mg/100 g). Tidak cuma itu. Kacang kedelai pun adalah sumber antioksidan yng baik, menjadikan mampu menjaga sel tubuh dari kerusakan akibat reaksi radikal bebas.
Sajikan aneka nuts serta beans ini dengan car ayang bervarasi agar si kecil tak bosan ya!

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Lengkapi gizi balita dengan kacang-kacangan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Lengkapi gizi balita dengan kacang-kacangan