CARA MENGAJARKAN ANAK PUASA

- 7/29/2017 07:06:00 AM

CARA MENGAJARKAN ANAK PUASA

 
Puasa di bulan Ramadhan hukumnya wajib bagi kaum muslim yng telah baliq. Sekalipun hukunya wajib, akan tetapi nyatanya masih tidak sedikit kaum muslim yng telah aqil baligh menolak bagi atau bisa juga dikatakan untuk berpuasa yang dengannya alasan malas serta masih tidak sedikit lagi, akan tetapi ada pun yng ingin berpuasa akan tetapi orang-orang tidak mampu berpuasa lantaran orang-orang tidak terbiasa bagi atau bisa juga dikatakan untuk berpuasa. Mungkin orang-orang tidak diajarkan berpuasa era kecil, untuk itu, lebih baik kamu mengajarkan anak puasa sejak dini. Ada tidak sedikit cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengajarkan anak berpuasa. Untuk mengajarkan anak berpuasa, ada beberapa tips sehat bagi atau bisa juga dikatakan untuk sehari-hari yng Perlu diterapkan era sahur serta era berbuka. Memang tidaklah gampang menjalankan puasa bagi atau bisa juga dikatakan untuk pertama kali, khususnya apalagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak. Maka dari itu ada baiknya andai kita bisa mengajarkan puasa pada anak sejak dini serta berikut beberapa tips mendidik anak bagi atau bisa juga dikatakan untuk berpuasa di bulan Ramadhan.
- Selalu ajaklah anak-anak kita sahur bareng bersama keluarga, hal ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk membiasakan diri agar orang-orang bisa memahami waktu sahur. Anda pun Perlu memastikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk selalu melakukan sahur agar memperoleh sumber energi.
- Buatlah menu makanan sahur dibuat sesuai yang dengannya kesukaan anak, telah tentunya yang dengannya mengutamakan kandungan gizi, kandungan karbohidrat serta nutrisi yng cukup. Hal ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk merangsang anak agar mau makan sahur.
- Selalu buat suasana era sahur menyenangkan buat anak lantaran pada era ini anak masih terasa Amat mengantuk.
- Jangan tidak ingat pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan konsumsi makanan yng memiliki kandungan lemak bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu menghindari rasa lapar serta serat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperlancar Buang air besar.
- Anda pun Perlu memberikan minuman yng memiliki kandungan gula semisal teh manis, mampu pun susu, ataupun jus buah. Hal itu lantaran gula gampang larut serta diserap oleh tubuh menjadikan bisa yang dengannya cepat dipakai menjdai sumber energi.
- Jangan memberikan vitamin penambah nafsu makan era sahur lantaran bisa membuat anak cepat lapar.
- Saat siang hari andai anak kita terasa lapar serta tak mampu menahan lapar, maka biarkan orang-orang makan lalu dilanjutkan puasanya hingga waktu berbuka.
- Sebagai orangtua yng baik maka selalu berikan motivasi serta penghargaan kepada anak-anak andai orang-orang sukses berpuasa satu hari penuh. Contoh penghargaan tak Perlu berupa tambahan uang saku saja, namun mampu pun yang dengannya memberikan menu spesial kesukaan anak era berbuka kelak.
- Setelah tiba era berbuka puasa, maka biarkan si kecil membiasakan diri mengawali yang dengannya memakan ataupun minum yng manis semisal buat kurma ataupun teh manis. Selain itu pun dianjurkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk minum yng Anget tak dingin (es).
- Jangan dibiarkan pun makan terlalu tidak sedikit era berbuka jangan hingga kekenyangan lantaran akan membuat perut sakit menjadikan anak menjadi syok. Maka makanlah secara bertahap, misalnya sesudah sholat magrib lalu dilanjutkan sesudah sholat isya.
Anda tidak cuma mampu melakukan seluruh tips dan trik bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih anak puasa, ada pun cara mengajarkan anak puasa yng lain, yaitu yang dengannya memberikan iming-iming hadiah khusus bagi anak-anak yng puasanya tamat. Misalnya merupakan yang dengannya menyediakan macam-macam menu makanan yng ia sukai era buka puasa. Berikut merupakan beberapa menu yng gampang dibuat era sahur bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak, selamat berupaya :

Bahan-bahan yng dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat sup ikan salmon :
1 Kg Ikan Salmon Segar, lantas kamu potong sesuaikan selera
200 gram Kentang, lantas kamu potong-potong berbentuk dadu
2 buah Wortel, lantas kamu iris tipis
3 lembar Daun Salam, lantas kamu cuci bersih
5 lembar Daun Jeruk Purut, lantas kamu cuci bersih
2 batang Serai, lantas kamu memarkan
3 cm Kunyit, lantas kamu memarkan
2 cm Jahe, lantas kamu memarkan
2 cm Lengkuas, lantas kamu memarkan
3 sendok makan Air Jeruk Nipis
3 buah Tomat Merah, lantas kamu potong-potong
2 tangkai Daun Seledri, lantas kamu iris halus
2 batang Daun Bawang Polong, lantas kamu iris kasar
Air secukupnya
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Penyedap Rasa secukupnya
Bumbu yng dihaluskan :
4 siung Bawang Putih
6 butir Bawang Merah
2 butir Kemiri sangrai
½ sendok teh Merica Bubuk
Nah sesudah kamu menyiapkan seluruh bahan serta bumbu yng diharapkan, silahkan kamu simak cara membuatnya dibawah ini.
Cara membuat resep sup ikan salmon yng nikmat :
Pertama kamu tumis bumbu yng telah dihaluskan sampai-sampai harum.
Kemudian kamu masukkan batang serai, daun salam, daun jeruk purut, kunyit serta pun jahe.
Selanjutnya kamu tuangkan air kedalam tumisan bumbunya serta kamu tunggu sampai-sampai mendidih.
Lalu kamu masukkan potongan ikan salmonnya, kentang serta pun wortel. Tak tidak ingat kamu tambahkan gula, garam serta pun penyedap rasa, kamu aduk sebentar serta biarkan sampai-sampai matang.
Kecilkan api lalu masukkan potongan tomat serta kasih taburan daun seledri dan irisan daun bawang polong.
Matikan apinya serta sajikan sup ikan salmon yang dengannya nasi Anget.
Bahan-bahan yng dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat tempe goreng balado :
250 gram Tempe, lantas kamu potong berbentuk kotak lalu kamu goreng kering
100 gram Buncis, lantas kamu potong-potong 3 cm
150 gram Udang Jerbung, lantas kamu bersihkan
10 mata Petai, lantas kamu iris halus
1 sendok teh Garam
3 sendok makan Minyak bagi atau bisa juga dikatakan untuk menumis
Bumbu halus yng dibutuhkan :
4 buah Cabai Merah
8 butir Bawang Merah
2 siung Bawang Putih
1 buah Tomat
Cara membuat tempe goreng balado :
Pertama kamu tumis seluruh bumbu halusnya sampai-sampai layu serta matang.
Kemudian kamu masukkan petai, kamu masak lagi sampai-sampai layu.
Selanjutnya kamu masukkan udang, serta kamu aduk sampai-sampai berganti warna.
Setelah itu kamu tambahkan buncis, garam serta tempe lalu diaduk kembali hngga seluruh bahan matang.
Angkat serta sajikan yang dengannya nikmat.
Nah semisal itulah proses pembuatan tempe goreng balado yng enak serta gurih, umumnya tempe goreng balado ini disajikan yang dengannya nasi Anget menjdai pelengkap sajian.
Demikian merupakan tips ataupun cara mengajarkan anak puasa, jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca tulisan atau artikel lain-lainnya semisal resep kue lebaran 2015. Selamat membaca!

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar CARA MENGAJARKAN ANAK PUASA

Advertisement
 

Cari Artikel Selain CARA MENGAJARKAN ANAK PUASA