Pertolongan Pertama Untuk Asma

- 6/01/2017 12:03:00 PM

Pertolongan Pertama Untuk Asma

 
Bisa bernapas yang dengannya lega adalah satu dari sekian banyaknya keberuntungan yng terkadang tidak disadari oleh kita-kita. Mereka cuma akan menyadari kenikmatan yng Tuhan berikan itu era ada penyakit yng menyerang system pernapasan. Misalnya saja merupakan batuk serta sesak napas.
Akan namun ada penyakit bawaan yng menyerang pernapasan serta membuat penderitanya mengalami sesak napas pada masa-masa tertentu. Misalnya era udara terlalu dingin, alergi seafood, ataupun malah era orang-orang tengah berada dalam kepenatan pikiran. Sesak napas yng biasa disebut asma ini pun seringnya terlaksana tanpa mengenal tempat serta waktu, tidak jarang andai penderita akan jauh pingsan andai tak memperoleh pengobatan langsung, malah andai terlambat memperoleh pengobatan penderita mampu meninggal dunia.

Melihat seorang penderita asma akan membuat kita panik, lantaran melihatnya kejang-kejang yang dengannya mulut terbuka serta semisal dicekik tentunya akan membuat kita berpikir yng tidak-tidak, menyangka kesurupan ataupun sejenis itu. Akan namun andai kita telah tahu ciri-ciri orang-orang yng kambuh asma, maka sebaiknya segera lakukan pertolongan pertama ini :
- Carilah tempat yng nyaman serta sejuk lantas bawa penderita ke tempat yang telah di sebutkan.
-Posisikan si penderita dalam keadaan setengah duduk serta sambil bersandar di tembok. Pada bagian leher, berikan bantal agar terasa lebih nyaman. Jangan sekali-kali memposisikan penderita dalam keadaan berbaring/tidur.
-Anda jangan terasa panik menjadikan tak memperburuk keadaan. Yang diharapkan hanyalah rileks serta santai.
-Berilah minuman air Anget walaupun cuma tidak banyak, ini akan membantu.
-Pijatlah secara perlahan bagian jempok kakinya, tepatnya 3-5 cm diatas ruas jempol, itu merupakan syaraf paru-paru.
-Jika keadaan penderita asma ini tak kunjung sembuh, kuran lebih dalam waktu 15 menit. Segeralah bawa ke dokter terdekat bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakoni pengobatan yng cocok.

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Pertolongan Pertama Untuk Asma

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pertolongan Pertama Untuk Asma