Obat Batuk Berdahak dan Batuk Kering

- 6/03/2017 10:33:00 AM

Obat Batuk Berdahak dan Batuk Kering

 
Hari ini sabtu 22 februari 2014 blog radang tenggorokan http://sehatdan-murah.blogspot.com sebelumnya telah memposting tulisan atau artikel kebugaran atau kesehatan wacana obat sakit gigi. Kali ini akan membahas Obat Batuk. Batuk adalah penyakit yng umum diderita oleh seluruh orang di indonesia ataupun pun negara yng lain. Seperti sakit kepala ataupun sakit perut, pastinya orang pasti pernah mengalami sakit batuk.
Batuk sendiri ada beberapa jenis yng mampu dibedakan dari penyebabnya. Diantaranya ada batuk kering, batuk berdahak, batuk bronchitis, batuk asma dan batuk pertusis ataupun lebih dikenal yang dengannya nama batuk rejan.
Obat Batuk Berdahak dan Batuk Kering
Batuk terlaksana lantaran adanya benda asing ataupun sesuatu yng merangsang selaput lendir di tenggorokan ataupun cabang batang tenggorokan. Biasanya disertai yang dengannya rasa gatal. Benda asing yang telah di sebutkan dikeluarkan oleh tubuh melalui batuk. Benda asing itu mampu berupa debu, alergi ataupun kuman.
Di zaman moderen semisal saat ini ini, ramai sekali obat batuk tersedia di pasaran. Mulai dari yng berbahan kimia, maupun yng berasal dari ekstrak herbal. Nah, di artikel ini saya akan mengajak Anda membuat ramuan tradisional bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati batuk. Tentunya yang dengannya bahan-bahan alami yng gampang didapatkan di sekitar Anda.
Obat Batuk Tradisional
Di sekitar kita, sebenarnya ramai sekali bahan-bahan yng mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati batuk. Diantaranya jahe, jeruk nipis, kapulaga, kayu putih, dll.
Asam Jawa dan Gula Merah
Bahan: 10 gram daging buah asam jawa, gula merah secukupnya, dan air panas sebanyk satu gelas.
Cara pengobatan: Daging buah asam jawa diseduh yang dengannya segelas air panas, lantas ditambahkan gula merah secukupnya. Minum ramuan yang telah di sebutkan sewaktu masih Anget.
Cabe Jawa dan Madu
Bahan: 6 gram buah cabe jawa kering, madu secukupnya.
Cara pengobatan: Cabe jawa kering ditumbuk sampai-sampai halus, lantas diminum bersama yang dengannya satu sendok makan madu satu kali sehari. Lakukan pengobatan ini secara rutin hingga batuk sembuh.
Ramuan Jeruk Nipis
Bahan: 1 buah jeruk nipis, kapur sirih secukupnya dan gula batu pun secukupnya.
Cara pengobatan: Buah jeruk nipis dibelah menjadi dua bagian. Bagian yng terbelah dibalur yang dengannya kapur sirih, lalu diamkan beberapa era. Setelah itu, kulit luar dibakar hingga berbuih. Air jeruk diperas, lalu tambahkan gula batu. Setelah tercampur rata, air perasan yang telah di sebutkan lalu diminum.
Buah Kapulaga
Buah kapulaga ataupun disebut kapol, sebenarnya pun memiliki kegunaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati batuk. Caranya, ambil 5 butir buah kapulaga dan satu gelas air bersih. Buah kapulaga dicuci bersih, lantas direbus yang dengannya satu gelas air sampai-sampai mendidih. Minum air rebusan kapulaga yang telah di sebutkan selagi masih Anget.
Daun Kayu Putih
Tanaman kayu putih umumnya diambil minyaknya bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipakai menjdai minyak telo yng sifatnya menghangatkan. Namun sebenarnya daun kayu putih pun mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembuhkan penyakit batuk. Caranya, rebus 10-15 gram daun kayu putih dalam tiga gelas air sampai-sampai tersisa satu gelas. Kemudian airnya diminum sekalian selagi masih Anget.
Cara Mengobati Batuk Kering
Batuk kering merupakan batuk yng terlaksana tanpa disertai dahak ataupun riak dan tanpa sekresi pada saluran napas. Akibatnya, terlaksana iritasi pada saluran tenggorokan dan timbul rasa sakit.
Umbi Bidara Upas
Bidara upas adalah nama satu dari sekian banyaknya jenis umbi-umbian. Selain enak dimakan, semisal singkong rebus sebenarnya ubi yng satu ini memiliki kegunaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembuhkan penyakit. Salah satunya batuk. Caranya ambil umbi bidara upas sebanyk satu jari saja. Kemudian dipotong-potong tipis, lalu dikunyah dan telan airnya. Sementara ampasnya dibuang.
Jahe Merah
Sudah sejak lama jahe dikenal menjdai rempah memiliki kegunaan mengobati penyakit, salah satunya batuk kering. Caranya semisal umbi bidara upas, yakni yang dengannya dikunyah lantas airnya ditelan semnatar ampasnya dibuang.
Cara Mengobati Batuk Berdahak
Batuk berdahak penyebabnya yaitu oleh adanya peradangan pada lapisan lendir saluran pernapasan. Ada batuk berdahak akut lantaran infeksi penyebabnya yaitu oleh bakteri ataupun virus, misalnya tubercolosa, influenza, dan campak. Berikut ini ramuan tradisional bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembuhkannya:
Bahan: Air jahe 2 sendok makan, Air kunyit 2 sendok makan, Perasan air satu buah jeruk nipis, Madu asli satu 1 sendok makan.
Cara pengobatan: Parut jahe dan kunyit lalu campurkan yang dengannya tidak banyak air dan saring bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghasilkan air jahe ataupun kunyit. Peras 1 buah jeruk nipis dan saring ke dalam gelas, lalu campurkan 2 sendok makan air jahe dan kunyit, dan 1 sendok madu asli. Minum ramuan yang telah di sebutkan sehari-hari.
sumber : http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2013/09/obat-batuk-tradisional-batuk-kering.html
Sekian berita wacana Obat Batuk Berdahak dan Batuk Kering.

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Obat Batuk Berdahak dan Batuk Kering

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Obat Batuk Berdahak dan Batuk Kering