Khasiat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

- 6/13/2017 12:21:00 PM

Khasiat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

 
Khasiat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan - Daun sirih terkenal menjdai tanaman herbal yng kaya manfaat, akan tetapi belakangan ini muncul satu rekan sirih yng pun mempunyai ragam manfaat serta khasiat yng tentunya Amat berguna bagi seluruh umat kita-kita. Daun sirih merah merupakan namanya, bentuk serta rupanya Amat mirip yang dengannya daun sirih hijau, cuma warnanya saja yng berbeda, yaitu berwarna merah. Berikut merupakan khasiat daun sirih merah bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan.
1. Obat mimisan
Adanya kandungan fenil popada serta terpen dalam daun sirih merah akan memabntu darah yng keluar era mimisan bisa segera berhenti. Cukup gulung 1 lembar daun sirih, sesudah itu lantas sumbatkan ke dalam lubang hidung yng mengeluarkan darah.
2. Obat sariawan
Mengobati sariawan yang dengannya kandungan vitamin C serta zat antiseptiknya mampu melawan kuman penyebab sariawan. Jadi lakukan perawatan rongga mulut yang dengannya cara mengunyah 1-2 lembar daun sirih merah sampai-sampai hancur di dalam mulut. Kemudian tunggu selama 10 menit sebelum dibuang, serta lakukan setidaknya 2x dalam sehari.
3. Obat luka bakar ringan
Apabila seseorang mengalami luka bakar, dalam sirih ada kandungan zat alkaloid, zat antioksidan, serta pun manfaat vitamin C. Begitu juga pada sirih merah akan membantu meredakan peradangan pada area kulit yng terbakar. Untuk membuatnya cukup gampang :
Tumbuk 3-5 daun sirih merah
Campur yang dengannya 2 sendok teh madu
Oleskan di area luka 2 kali sehari
Tapi penggunaan sirih merah menjdai obat luar cuma mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati luka bakar ringan saja. Jika luka bakar yng diderita cukup parah sebaiknya datang ke medis.
4. Obat mata merah
Adanya kandungan senyawa alkaloid berperan menjdai anti bakteri serta anti radang, zat itu akan meredakan mata merah akibat iritasi. Bahkan cara pembuatan obatnya pun cukup gampang :
Siapkan 20 lembar daun sirih merah
Rebus yang dengannya air sampai-sampai mendidih
Saring air rebusan
Gunakan menjdai kompres mata
Atau genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membasuh mata sekitar 10 menit
5. Obat gusi berdarah
Jika gusi kamu berdarah, maka daun sirih merah merupakan obatnya. Sebagai obat gusi berdarah kandungan saponin, kandungan tanin, adanya mineral kalsium serta fosfor akan meredakan peradangan yng terlaksana era gusi mengalami pendarahan. Berikut di bawah ini merupakan langkah pembuatan obatnya :
Siapkan 10 lembar daun sirih merah
Rebus yang dengannya air sampai-sampai mendidih
Saring air serta didinginkan
Gunakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkumur, andai ingin hasil yng efektif lakukan sebanyk 3 kali sehari
6. Obat penyakit bronkhitis
Jika kamu mengalami sakit yng ada hubungannya yang dengannya paru-paru semisal bronkhitis, maka kamu bisa merebus 6-10 lembar daun sirih dalam 300 ml air serta menyisakan setengahnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk diminum. Tanaman herbal daun sirih merah memiliki kandungan tanin yng mempu menyembuhkan penyakit bronkhitis andai diminum teratur 3x sehari.
7. Obat sakit maag
Adanya kandungan terpennoid serta klavikol di dalam daun sirih merah, bisa mengobati sakit maag. Yakni yang dengannya meminum rebusan dari 7 lembar daun sirih yng dikonsumsi 3 kali sehari secara teratur.
8. Obat gatal akibat serangga
Daun sirih merah pun bisa meredakan reaksi alergi akibat gigitan serangga ataupun alergi seafood. Jadi cukup siapkan rebusan 20-30 lembar daun sirih merah, lalu genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi 2 kali sehari. 9. Obat radang prostat
Bagi kamu kaum pria yng mengalami permasalaan yang dengannya kelenjar prostat maka bisa mempergunakan daun sirih merah menjdai obat herbal. Adanya kandungan tanin, saponin, serta hidroksicavicol akan meegenerasi sel-sel dalam kelenjar prostat, menjadikan bisa menjalankan fungsinya semisal sedia kala. Caranya merupakan rebus 3-7 daun sirih merah yng masih muda serta minum airnya sebanyk 3 kali sehari.
10. Obat darah tinggi
Adanya kandungan minyak atsiri serta fenol akan menstabilkan tekanan darah, khusus bagi seseorang yng mempunyai riwayat penyakit darah tinggi. Caranya campur rebusan daun sirih merah yang dengannya manfaat madu era meminumnya 2 kali sehari.
11. Obat batuk
Jika ingin mengobati penyakit batuk bisa mempergunakan serta memanfaatkan daun sirih merah ini, tatacaranya merupakan :
Siapkan 5 lembar daun sirih merah
Rebus yang dengannya 300 ml air
Minum bagi atau bisa juga dikatakan untuk 2 kali dalam sehari
Daun sirih merah memiliki kandungan manfaat vitamin B, vitamin C serta alkaloidnya akan meredakan radang penyebab batuk pada tenggorokan.

12. Obat payudara bengkak
Daun sirih merah pun bisa mengobatai payudara yng bengkak sesudah menyusui. Caranya bakar daun sirih merah sampai-sampai layu serta tempelkan pada area payudara yng bengkak selagi daun masih Anget. Kandungan senyawa allylprokatecol serta karvakrol akan membantu meregangkan otot payudara yng meradang lantaran terlalu tidak sedikit mengeluarkan ASI.
13. Mengobati tumor
Adanya senyawa antioksidan, kandungan flavonoid, serta pun terpenoid yng ada pada sirih merah menaikan kekebalan tubuh seseorang. Saat system imun meningkat, secara otomatis sel darah putih tubuh akan mampu mengahancurkan zat karsinogenik ataupun tumor rawan dari tubuh.
14. Mengobati diabetes
Anda menderita diabetes? Anda bisa mengobati penyakit diabetes yng di derita yang dengannya mengkonsumsi rebusan daun sirih merah. Dengan kandungan terpenoid, klavicol, eugenol, serta pycene akan membantu kinerja insulin dalam mengatur kadar gula darah.
15. Obat radang paru-paru
Apabila kamu ataupun satu dari sekian banyaknya keluarga kamu menderita radang paru-paru, maka daun sirih merah bisa menjadi satu dari sekian banyaknya pengganti bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembuhkannya. Caranya buat rebusan 5-7 daun sirih merah yng telah tua dalam 500 ml air bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyembuhkan radang paru-paru. Dengan kandungan vitamin, mineral, serta antioksidan yng akan membersihkan area paru-paru dari senyawa rawan yng tak sengaja masuk ke paru-paru.
Demikian merupakan Khasiat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan, simak pun tulisan atau artikel lain-lainnya di blog ini misalnya merupakan Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Mudah.

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Khasiat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Khasiat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan