Kandungan dan Manfaat Buah Alpukat

- 6/27/2017 11:09:00 AM

Kandungan dan Manfaat Buah Alpukat

 
Alpukat, ataupun Persea americana merupakan tanaman buah yng belasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Di Indonesia sendiri buah alpukat Suka dikonsumsi menjdai campuran es buah ataupun menjdai jus, tekstur daging buahnya yng legit Amat diminati masyarakat indonesia.
Selain rasanya yng nikmat bila dikonsumsi menjdai jus ataupun es buah, sebenarnya buah alpukat memiliki aneka macam manfaat yng Amat hebat, misalnya saja kandungan lemak tidak jenuhnya yng baik bagi kebugaran atau kesehatan. Berikut beberapa kandungan alpukat yng Amat berguna :
Alpukat
photobucket.com

1. Asam amino

Buah alpukat memiliki kandungan 18 asam amino esensial yng dibutuhkan tubuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentuk protein lengkap. Berbeda yang dengannya protein hewani yng tak sehat dan sulit dicerna, protein yng terkandung dalam alpukat Amat sehat dan gampang diserap oleh tubuh. Buah ini Amat cocok bila kamu sedang mengikuti program diet, lantaran mampu menjadi satu dari sekian banyaknya sumber protein tubuh selain protein hewani.

2. Lemak tidak jenuh

Alpukat memiliki kandungan lemak tidak jenuh yng sangant berguna, semisal minyak zaitun. Buah ini pun mampu menaikan kadar kolesterol baik "HDL". Kolesterol HDL bisa membantu mengurangi resiko kerusakan organ-organ tubuh akibat radikal bebas.

3. Anti-inflamasi

Dari nutrsi-nutrisi yng terkandung dalam alpukat, buah ini memiliki manfaat besar menjdai anti-inflamasi (anti-peradangan). Kombinasi unik dari buah alpukat semisal Vitamin C dan E, karotenoid, selenium, seng, pitosterol dan omega-3 asam lemak membantu mencegah peradangan. Hal ini menunjukan bahwasanya alpukat bisa membantu mencegah ataupun mengurangi risiko penyakit osteoarthritis dan rematik.

3. Sumber Karotenoid

Sumber paling baik dari karotenoid dan phytonutrient di antaranya merupakan alpukat. Setiap Anda mengkonsumsi makanan yng kaya karotenoid, tubuh Anda akan mendapatkan tidak sedikit asupan vitamin A yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan mata. Karotenoid pun menaikan fungsi system kekebalan tubuh dan menaikan kebugaran atau kesehatan fungsi system reproduksi. Karotenoid bisa larut dalam lemak, menjadikan mengoptimalkan penyerapan nutrisi.


Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Kandungan dan Manfaat Buah Alpukat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kandungan dan Manfaat Buah Alpukat