Tips Ketika Berbuka Puasa yang Baik dan Sehat

- 5/09/2017 06:03:00 AM

Tips Ketika Berbuka Puasa yang Baik dan Sehat

 
Tips disaat berbuka puasa yang baik dan sehat - Setelah menjalankan puasa selama lebih dari 12 jam, akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu datang pun, yakni waktu berbuka puasa. Eits.. tunggu dulu, jangan langsung menyantap hidangan berbuka yang dengannya membabi buta.
Banyak orang andai waktu berbuka tiba melakukan tidak sedikit kesalahan, yang dengannya tak memperhatikan tata cara berbuka puasa yang benar. Bukankah orang-orang tak kenapa-kenapa? Iya, sebagian orang mungkin semisal itu, namun kebanykan orang andai tak memperhatikan tata cara berbuka yang baik akan mengalami beberapa masalah pencernaan. Alangkah baiknya andai kita mengikuti tata cara berbuka yang baik, agar badan tetap sehat?
Sup Buah
Berikut Tips disaat berbuka puasa yang baik dan sehat:

1. Makan yang manis berlebi dahulu

Untuk mengembalikan tenaga dan agar bisa badan kembali segar dan tak lemas disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang manis semisal kurma dan minuman manis lain-lainnya, Amat dianjurkan mempergunakan gula alami dan bukan yang dengannya pemanis buatan.
Jangan langsung makan makanan berat semisal nasi dan lauk-pauknya.

2. Sedikit demi tidak banyak

Saat berbuka puasa usahakan tidak banyak demi tidak banyak, ini agar system pencernaan tak kaget yang dengannya kedatangan makanan sesudah selama seharian tak diisi makanan.

3. Tidak berlebihan

Sesuatu yang berlebihan itu tak baik, begitu pun yang dengannya berbuka. Diusahakan tak mengkonsumsi makanan pembuka yang terlalu tidak sedikit, agar tak mengantuk era menjalankan sholat tarawih dan bisa mengkonsumsi makanan yang bergizi era sesudah sholat tarawih.

4. Tidak langsung minun es

Minum es disaat berbuka Amat menyegarkan, namun jangan langsung meminumnya disaat berbuka, lantaran es bisa memicu perut kembung, bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu minumlah yang Anget berlebi dahulu, baru sesudah itu yang dingin.

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Tips Ketika Berbuka Puasa yang Baik dan Sehat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Ketika Berbuka Puasa yang Baik dan Sehat