Cara Mengobati Migrain Tanpa Obat

- 5/25/2017 05:18:00 PM

Cara Mengobati Migrain Tanpa Obat

 
Cara Mengobati Migrain Tanpa Obat - Sakit kepala sebelah atau juga migrain memanglah Amat merepotkan, apalagi andai si migrain datang era kamu tengah sibuk-sibuknya bekerja. Anda mampu saja meminum obat pereda sakit kepala sebelah atau juga sakit migrain, namun andai sakit migrainnya terus menerus kambuh walau telah minum obat? itu tandanya ada yng salah yang dengannya cara hidup sehat kamu. Nah, berikut merupakan beberapa cara yng Perlu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah migrain kumat lagi. Silahkan disimak :
1. Menghindari pemicu migrain
Salah satu pemicu migrain antara lain merupakan rokok (kandungan nikotin bisa mempersempit pembuluh darah di otak), lantas terlalu tidak sedikit berolahraga berat, tertekan ataupun stres, selain itu pun adanya perubahan pola tidur, salah satunya sakit kepala serta leher, mampu pun lantaran masalah gigi, beberapa jenis makanan tertentu, macam-macam bau-bauan yng menyengat, malah sensitif cahaya serta menstruasi.
2. Perhatikan kadar gula darah
Adanya penurunan kadar gula darah bisa menimbulkan migrain lantaran mengarah pada glukosa yng dilepaskan ke dalam peredaran darah, jadi mampu memicu tekanan darah meningkat. Karena itulah makan teratur setiap 4 jam serta jangan lebih dari 12 jam semalam tanpa makanan.
Anda Perlu memilih makanan yang dengannya indeks glisemik rendah semisal buah-buahan serta sayuran, ataupun yogurt serta keju rendah lemak. Kemudian hindari makanan yang dengannya GI tinggi semisal roti putih, ataupun kue kering, aneka minuman manis serta permen.
3. Periksa asupan kafein
Meminum terlalu tidak sedikit kafein bisa memicu pembuluh darah di sekitar otak menjadi terlalu dibatasi, itu bisa menimbulkan migrain. Jadi lebih dari 300 mg kafein sehari (3 cangkir kopi bubuk ataupun 5 cangkir instan) bisa memicu masalah. Maka dari itu cobalah mengurangi ataupun berpindah ke minuman tanpa kafein. Waspada, cokelat pun memiliki kandungan kafein.

4. Penyedap ataupun bahan tambahan pangan (BTP)
Tak tidak banyak orang membuat laporan sensitif yang dengannya aditif makanan semisal monosodium glutamat (MSG), ataupun aspartam (pemanis buatan), zat tartrazine (pewarna kuning dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk warna minuman bersoda serta marzipan), zat Sulfit (didapati dalam anggur) serta pun natrium benzoat (didapati pada udang, margarin, minuman ringan serta permen).
5. Kunyah jahe
Dengan mengunyah jahe bisa meringankan masalah mual serta pencernaan yng cenderung bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyertai gejala migrain. Selain itu jahe pun bisa memblokir efek dari prostaglandin, yaitu zat yng bisa memicu peradangan pada pembuluh darah di otak serta menimbulkan migrain.
6. Tingkatkan kadar serotonin
Penelitian sudah menunjukan rendahnya tingkat serotonin pada penderita migrain. Maka dari itu makanlah makanan kaya protein semisal ayam, ayam kalkun, telur, produk susu, pisang, kurma, gandum ataupun nasi, selain itu kacang-kacangan serta biji-bijian bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan kadar serotonin.
7. Minum air
Jangan sepelekan hal ini, lantaran dehidrasi pun bisa menimbulkan migrain. Semua jaringan di sekitar otak terdiri dari air, jadi disaat kehilangan cairan jaringan yang telah di sebutkan akan menyusut, mampu memicu iritasi serta nyeri. Meminum antara 1 serta 2 liter air sehari bisa mengurangi keparahan, durasi serta frekuensi serangan migrain.
8. Vitamin
5HTP dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat serotonin menjadikan bisa membantu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi kerentanan tubuh terhadap serangan migrain. Selain itu Butterbur serta Coenzyme Q10 pun diyakini membantu mencegah migrain.
9. Makan makanan kaya magnesium
Tahukah kamu andai kekurangan magnesium bisa memicu berkurangnya peredaran darah ke otak serta pun berkurangnya gula darah, keduanya berpengaruh terhadap serangan migrain. Maka dari itu konsumsi makanan semisal sayuran hijau, tomat, kacang-kacangan, biji-bijian, gandum utuh, kentang, oat, kacang polong serta ektra khamir tidak sedikit memiliki kandungan magnesium.
10. Yoga
Senam santai yng satu ini tidak sedikit diminati lantaran yoga bisa membuat Anda tenang, mampu mengurangi stres dan membuat mudah sakit serta nyeri. Selain itu yoga pun bisa meringankan kekakuan pada leher serta bahu menjadikan mencegah kambuhnya gejala migrain.
Demikian merupakan Cara Mengobati Migrain Tanpa Obat, simak pun tulisan atau artikel lain-lainnya di blog ini, misalnya merupakan Cara Menerapkan Pola Hidup Sehat Pada Anak.

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Cara Mengobati Migrain Tanpa Obat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mengobati Migrain Tanpa Obat