Cara Hidup Sehat Rasulullah SAW yang Wajib Kita Coba

- 5/31/2017 08:09:00 AM

Cara Hidup Sehat Rasulullah SAW yang Wajib Kita Coba

 
Cara Hidup Sehat Rasulullah SAW yang Wajib Kita Coba - Tahukah kamu? andai Rasulullah cuma dua kali sakit sepanjang usianya? Ketika diracun oleh seorang wanita Yahudi melalui makanan yang ia hidangkan di Madinah. Kemudian era menjelang wafatnya. Hal itu memperlihatkan bahwasanya Rasulullah Amat melindungi kesehatannya. Tak heran andai kita selaku umatnya bertanya-tanya, apa sih cara hidup sehat Rasulullah?
Lalu apa saja tips kebugaran atau kesehatan ala Rasulullah?
Cara Hidup Sehat Rasulullah SAW yang Wajib Kita Coba
Cara Hidup Sehat Rasulullah SAW yang Wajib Kita Coba

- Rasulullah SAW cepat tidur serta cepat bangun
Beliau tak menganjurkan umatnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk begadang. Itulah yang membuat beliau tak suka berbincang-bincang serta makan sesudah waktu isya tiba. Apabila telah saatnya tidur, maka beliau akan cepat tidur. Waktu tidur yang tepat di malam hari tidak lebih lebih sesudah istirahat selepas shalat Isya, ataupun tidak lebih lebih pukul setengah sepuluh. Lalu kira-kira pukul 03.00 telah bangun di pertiga malam bagi atau bisa juga dikatakan untuk melaksanakan tahajjud.
- Rasulullah Suka berpuasa
Puasa mempunyai ramai sekali manfaat yang baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan, malah mampu mengobati tekanan darah tinggi, diabetes, asma serta saluran pernapasan, penyakit jantung serta pengerasan arteri. Selain itu puasa pun mampu menyembuhkan penyakit hati tanpa efek samping, mampu menyembuhkan penyakit kulit khususnya alergi.
Tak cuma itu, sebenarnya puasa mencegah penyakit paru-paru, mencegah penyakit kanker serta berpuasa dianggap sejata paling ampuh dalam dunia kedokteran modern.
- Bukan pemarah
Rasulullah pernah memberikan nasihat:”Jangan marah”, malah diulangi tiga kali. Hal ini menunjukan bahwasanya sebenarnya hakikat kekuatan seseorang bukanlah terdapat atau terletak pada jasadnya saja, namun pada kebersihan jiwa dalam tubuhnya. Jadi tak gampang marah pun terbukti menyehatkan tubuh kita.
- Menjaga kebersihan
Rasulullah SAW senantiasa tampak bersih serta rapi. Pada hari kamis ataupun jumat, maka beliau mencukur rambut halus di pipinya, memotong kukunya, bersiwak, pun memakai minyak wangi ataupun parfum. Bahkan rosul pun Amat melindungi kebersihan mulut serta giginya melalui sunah. Kebiasaan beliau bersiwaq hingga saat ini diikuti oleh umatnya serta terbukti mempunyai ramai sekali manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kesehata mulut serta gigi.
- Menjaga Pola Makan Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam membuka pagi hari yang dengannya menu sarapan yang berupa segelas air yang dengannya sesendok madu asli. Jadi dasarnya memang, cairan madu ini mampu menjadi obat aneka macam penyakit. Bahkan andai ditinjau dari ilmu kebugaran atau kesehatan modern, larutan madu berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkan lambung, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengaktifkan usus-usus serta menyembuhkan sembelit, penyakit wasir serta peradangan dalam organ tubuh.
Kemudian era ,asuk waktu pagi menjelang siang, beliau pun senantiasa mengonsumsi tujuh butir kurma matang. Selain itu Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam pernah bersabda menjdai berikut, “Barang siapa yang makan tujuh butir kurma, maka akan terlindungi dari racun”.
Bukti nyatanya merupakan disaat seorang wanita Yahudi menaruh racun dalam makanan Rasulullah, pada sebuah percobaan pembunuhan di perang Khaibar. Zat racun yang tertelan oleh Rasulullah SAW segera dinetralisir oleh zat-zat yang terkandung dalam kurma. Pada era itu salah seorang sahabat, yaitu Bisyir ibu al Barra’ meninggal dunia lantaran ikut memakan santapan yang beracun.
Cara hidup sehat serta bugar ala Rasulullah pun yang dengannya meminum minyak zaitun serta mempergunakannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk aneka macam perawatan tubuh. Kemudian di malam hari beliau mempunyai menu utama yaitu sayuran, jadi secara umum, aneka sayuran mempunyai kandungan zat serta fungsi yang percis yaitu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menguatkan daya tahan tubuh serta pun menjaga dari serangan penyakit.
- Berolahraga
Seperti yang saat ini Suka digiatkan oleh para pakar kebugaran atau kesehatan, berolahraga pun di lakukan oleh Rasulullah. Beliau pernah berlomba lari, bertanding gulat, pun memanah.
- Bersosialisasi Hal ini telah dibuktikan oleh sebuah studi di Harvard School of Public Health, yang sudah menemukan bahwasanya pria yang dengannya usia 70an, serta yang mempunyai hubungan sosial yang baik sebenarnya mempunyai mungkin lebih kecil mengalami kerusakan ataupun penyakit jantung yang menghasilkan kematian.
Rasulullah mempunyai tidak sedikit sahabat. Beliau pun amat melindungi silaturahim yang dengannya karib, seluruh kerabat dan pun bertetangga yang dengannya baik. Maka lantaran itu, bersosialisasi pun adalah satu dari sekian banyaknya tips melindungi kebugaran atau kesehatan ala Rasulullah, yang Amat patut bagi atau bisa juga dikatakan untuk kita ikuti.
- Berbekam
Berbekam merupakan pengobatan yang Suka di lakukan oleh Rasulullah, serta mempunyai ramai sekali manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan.
Demikian merupakan Cara Hidup Sehat Rasulullah SAW yang Wajib Kita Coba. Semua tips sehat di atas adalah hal yang Amat gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan serta mampu kamu mulai dari saat ini. Jika ingin memperoleh hidup yang lebih mempunyai kualitas, maka Perlu melindungi kebugaran atau kesehatan yang dengannya baik. Dengan mengamalkan cara hidup sehat pendapat dari Islam, tidak ada ruginya kok!
Simak pun Cara Menjaga Kesehatan Dengan Bawang Putih serta Pantangannya.

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Cara Hidup Sehat Rasulullah SAW yang Wajib Kita Coba

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Hidup Sehat Rasulullah SAW yang Wajib Kita Coba