3 Zat Aditif Makanan Berbahaya yang Sering Digunakan

- 5/16/2017 10:06:00 AM

3 Zat Aditif Makanan Berbahaya yang Sering Digunakan

 
3 Zat Aditif Makanan Berbahaya yang Sering Digunakan - Saat memasak ataupun membuat makanan kita Suka menambahkan beberapa zat aditif dalam makanan, entah itu berupa bumbu ataupun pengawet, tanpa disadari ataupun tak kita Suka melakukannya. Padahal zat-zat aditif yang telah di sebutkan ada yang membahayakan bagi tubuh.
Karena itu kita seluruh serta khususnya bagi para ibu-ibu Perlu mengetahui zat-zat apa saja yang Perlu dikurangi ataupun malah dihindari agar keluarga kita selalu sehat. Berikut zat-zat yang butuh kamu hindari:
Foto: kapuas.net

1. Monosodium glutamat (MSG)

MSG ataupun Suka disebut penyedap rasa "micin" Amat Suka dipakai para ibu keluarga di Indonesia, padahal bahan ini cukup rawan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dipakai.
Efek
Efeknya bisa memicu mumet, mual, perubahan suasana hati, serta kelemahan.
Solusi
Kita pun bisa mengganti penyedap rasa yang dengannya bahan yang sehat serta murah semisal gula+garam, yang dengannya mempergunakan itu masakan jadi lebih sehat.

2. Pewarna Makanan

Kita Suka menjumai makanan serta minuman yang mempergunakan pewarna makanan yang dengannya yang bermacam-macam, ada merah, kuning, hijau, biru serta lain-lain. Walau telah ada izin dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanan akan tetapi tetap saja penggunaan yang berlebihan bisa mengganggu kebugaran atau kesehatan. Efek Konsumsi dalam jangka panjang makanan yang memiliki kandungan zat pewarna bisa memicu tumor di aneka macam bagian tubuh semisal ginjal serta kelenjar adrenal. Solusi Kita bisa memberikan warna pada makanan yang dengannya mempergunakan bahan alami, semisal daun suji bagi atau bisa juga dikatakan untuk warna hijau, kunyit bagi atau bisa juga dikatakan untuk warna kuning, buah naga bagi atau bisa juga dikatakan untuk warna merah serta masih tidak sedikit lagi.

3. Pengawet Makanan

Bahan yang Suka dipakai menjdai pengawet merupakan Sodium nitrat serta natrium nitrit. Bahan-bahan itu Suka dijumpai pada daging segar, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah pembusukan pada era pengiriman. Tetapi di sayangkan, sodium nitrat serta natrium nitrit ini memiliki kandungan komponen kimia yang adalah karsinogen ataupun zat beracun andai terakumulasi dalam tubuh.
Efek
Akibat kita mengkosumsi dalam jangka waktu lama bisa memicu masalah pada lambung, prostat, serta kanker payudara.
Solusi
Kita bisa membeli daging segar dari dalam negeri yang baru saja di sembelih, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi penggunaan bahan pengawet.
Semoga pengetahuan diatas bisa memberikan pengetahuan bagi para ibu keluarga.

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar 3 Zat Aditif Makanan Berbahaya yang Sering Digunakan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 3 Zat Aditif Makanan Berbahaya yang Sering Digunakan