Resep Makanan Bayi Umur 6-8 Bulan

- 4/23/2017 04:06:00 AM

Resep Makanan Bayi Umur 6-8 Bulan

 
Si kecil telah memasuki usia enam bulan? telah saatnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk diberikan makanan pendamping ASI tentunya. Memang saat ini bayi baru mampu diberi makanan pendamping air susu ibu pada usianya yng ke enam bulan, lantaran pendapat dari penelitian dokter pada usia yang telah di sebutkan bayi kita telah mempunyai system pencernaan yng nyaris sempurna, usus yng telah mampu mencerna makanan yang dengannya baik serta akhirnya terhindar dari selulit maupun dari diare.
Nah, lantaran saat ini telah saatnya si kecil menikmati makanan pendamping ASI, yuk kita cari aneka jenis resep makanan pendamping air susu Ibu bagi putra serta putri kita? di Posyandu tentu pun telah diberikan beberapa resep tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk si kecil, namun tidak ada salahnya kita mengulasnya lagi disini siapa tahu ada yng masih belum paham betul.

Bubur susu, cara membuatnya:
Campur gula, susu, tepung beras serta air secukupnya. aduk campuran yang telah di sebutkan sampai-sampai rata Panaskan bahan makanan bayi yang telah di sebutkan yang dengannya api yng kecil sampai-sampai matang, selama memanaskan sebaiknya diaduk-aduk agar tak gosong dibagian dasarnya.
Selain dari bubur susu ada lagi makanan bayi 6 bulan yng lebih praktis serta tanpa resep - resepan yaitu, pisang lumat halus. Cara membuatnya:
Ambil sebuah pisang yng sudah matang cuci dulu kulitnya Kupas separuh kulit pisang yang telah di sebutkan serta keroklah dagingnya yang dengannya sendok kecil Berikan kerokan daging pisang pada bayi.
Disaat usianya 7 bulan telah mampu diberi nasi tim/ makanan lumat (berupa bubur lumat yng dicampur yang dengannya daging, sayuran). Selain itu pada era inilah pun telah mampu memakan buah-buahan dilumatkan. Agar buah hati kita tidak terasa bosan yang dengannya menu yng itu-itu saja, kita menjdai orang tua Perlu mampu mencari variasi makanan yng beraneka jenis serta beraneka rasa, semisal telur, ayam, ikan, daging, tahu, bayam, wortel, santan, kacang hijau, serta lain-lain. Berikan buah-buahan semisal pisang, pepaya serta jeruk manis.

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Resep Makanan Bayi Umur 6-8 Bulan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Resep Makanan Bayi Umur 6-8 Bulan