Pertolongan Pertama Pada Luka Iris

- 4/11/2017 03:48:00 AM

Pertolongan Pertama Pada Luka Iris

 

Kecelakaan kerja yng paling cering dialami oleh kaum ibu merupakan teriris pisau, apalagi andai kamu merupakan seorang yng Amat suka memasak. Terkena luka iris, terciprat minyak panas, ataupun malah tersiram air panas mampu saja membuat kegiatan memasak kita terganggu. Selain mengganggu keasyikan memasak, kecelakaan dapur semisal itu umumnya pun akan membuat bekas luka yng mengganggu. Siapa yng ingin kecantikan jemarinya ternoda yang dengannya plester luka besar yng warnanya tidak bagus, ataupun pun bekas minyak yng meninggalkan noda hitam?
Apabila bekas minyak ataupun tersiram air panas akan sembuh yang dengannya mempergunakan obat-obatan khusus seperto salep ataupun krim bagi atau bisa juga dikatakan untuk luka bakar, akan tetapi andai tidak ditangani yang dengannya baik era pertama kali kecelakaan itu terlaksana, maka lukanya itu sendiri akan lama sembuhnya.
Begitu juga yang dengannya luka iris, sekalipun salah satunya kecelakaan kecil, namun tidak berguna penanganannya mampu sembarangan. Karena luka iris yng tidak diobati yang dengannya benar tentunya akan berakibat fatal, misalnya infeksi kulit serta bernanah, sembuhnya tentu akan lebih lama.
Silahkan disimak cara menangani luka iris yng baik serta benar :
1. Meminimalisir pendarahan
Jika luka iris yng terlaksana cukup besar serta mungkin pembuluh darah ikut teriris lebih baik tangani dulu pembuluh darahnya, hentikan pendarahan yang dengannya menekan bagian yng mengeluarkan darah. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada darah yng keluar lagi. Apabila hingga pembuluh nadi yng teriris, lakukan pembalutan tourniquet.
2. Setelah darahnya berhenti, bersihkanlah luka yang dengannya mempergunakan air mengalir. hal itu dimaksudkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilangkan benda asing yng mungkin menempel pada luka misalnya pasir, debu ataupun sejenisnya.
3. Sterilkan luka yang dengannya mempergunakan cairan antiseptik
4. Olesi luka yang dengannya mempergunakan obat antiseptik
5. Segera bawa ke rumah sakit andai lukanya tidak kunjung membaik.


Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Pertolongan Pertama Pada Luka Iris

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pertolongan Pertama Pada Luka Iris