Makanan Untuk Mata Sehat

- 4/12/2017 09:39:00 PM

Makanan Untuk Mata Sehat

 
Makanan Untuk Mata Sehat - Mata merupakan jendela jiwa, mata menjadi jendela bagi atau bisa juga dikatakan untuk menunjukan sehatnya dalam diri seseorang. Menjaga mata yang dengannya menyantap makanan yng sehat, dan melindungi kebugaran atau kesehatan mata yang dengannya mengistirahatkan mata sesudah dipakai beraktivitas menjadi satu dari sekian banyaknya aktivitas yng wajib kamu lakukan.
Tahukah kamu ada aneka macam makanan yng mampu melindungi mata agar tetap sehat? yuk simak aneka macam makanan yng mampu membuat mata sehat di bawah ini :
- Bayam
Untuk membuat cemerlang mata, kamu bisa mengonsumsi bayam yang dengannya sayuran hijau lain-lainnya semisal kangkung, sawi, serta lobak. Bayam memiliki kandungan tidak sedikit nutrisi salah satunya vitamin A, lutein serta zeaxanthin yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mata. Vitamin A membantu menjaga kornea, lutein menjaga mata dari sinar ultraviolet serta zeaxanthin.

- Salmon
Salmon kaya akan omega-3 asam lemak, yng membantu mencegah mata kering. Omega-3 asam lemak pun membantu menangkal degenerasi makula terkait usia. Para ahli menyarankan mempunyai dua porsi salmon seminggu. Salmon bisa dikonsumsi dalam sup, salad ataupun menjdai hidangan utama.
- Wortel
Wortel memiliki kandungan tidak sedikit beta-karoten, yng adalah prekursor vitamin A. Wortel pun memiliki kandungan lutein, yng membantu kepadatan peningkatan pigmen makula dalam, tempat kuning berbentuk oval di dekat pusat retina. Hal ini pada gilirannya menjaga retina serta menurunkan risiko degenerasi makula. Wortel pun kaya serat serta potasium.
- Paprika
Paprika merupakan satu dari sekian banyaknya sumber terkaya vitamin A serta C. Sementara vitamin A membantu melindungi penglihatan, vitamin C menjaga mata terhadap katarak. Untuk kebugaran atau kesehatan secara keseluruhan mata anda, teratur makan aneka macam paprika salah satunya hijau, merah, kuning, oranye, serta malah ungu, coklat serta hitam Perlu kamu lakukan.
- Blueberry
Makan blueberry secara teratur menaikan visi serta memperkuat pembuluh darah di belakang mata. Blueberry pun memiliki kandungan anthocyanin, yng membantu baik menurunkan tekanan darah tinggi serta peradangan serta pun mencegah penyumbatan di arteri yng memberikan makan oksigen ke retina.
Demikian merupakan Makanan Untuk Mata Sehat. Simak pun macam-macam info lain-lainnya di blog ini misalnya saja merupakan Cara Untuk Mengenali Gejala Kanker Secara Dini. Terima beri.

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Makanan Untuk Mata Sehat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Makanan Untuk Mata Sehat