Resep Menu Sahur Untuk Anak

- 3/12/2017 12:21:00 PM

Resep Menu Sahur Untuk Anak

 
Bulan puasa akan segera tiba, si kecil pun tentunya ingin ikut berpuasa. Maka dari itu, yuk siapkan menu sahur bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak! buat menu sahur bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak yng enak serta penampilannya menarik agar si kecil tertarik untul lahap menyantapnya puasa kelak.
Bahan Nasi Panggang :
(waktu persiapan: 10 menit)
2 sdm minyak zaitun
4 siung bawang putih, memarkan, cincang
100 g daging ayam giling
75 g buncis, iris halus
75 g wortel, cincang halus
100 g brokoli, potong kecil
1 sdm kecap asin
1 sdm saus tiram
1 sdt minyak wijen
½ sdt merica bubuk
500 g nasi yng dimasak yang dengannya kaldu
Cara membuat Nasi Panggang :
(waktu memasak: 30 menit)
Panaskan minyak, lantas tumis bawang putih serta daging ayam giling sampai-sampai harum. Setelah itu masukkan seluruh sayuran, serta tumis sebentar.
Bubuhi kecap manis, pun saus tiram, campurkan minyak wijen, merica serta garam. Aduk sebentar, lantas angkat.
Siapkan pinggan tahan panas, kemudian atur ½ bagian nasi di dasar pinggan. Setelah itu isi yang dengannya tumis sayuran, lantas ratakan. Setelah itu tutup atasnya yang dengannya sisa nasi, segera ratakan.
Panggang dalam oven panas selama 20 menit. Setelah matang, angkat, serta sajikan panas.
Tips :
Karena waktu makan sahur Amat dibatasi, lakukan proses masak nasi panggang ini sejak malam. Malam hari nasi kaldu telah disiapkan, lalu, sayuran tumis pun mampu dikerjakan sebelum tidur. Jika telah begitu, pada era menjelang sahur kamu cuma tinggal menyusun nasi kaldu serta sayuran tumis, serta lantas memanggangnya sebentar. Sahur menyenangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh keluarga pun mampu terwujud.
Dalam nasi panggang ini terdapat sayuran, serta sayuran kaya vitamin serta mineral pun tinggi serat. Nah, serat ini dia yng mampu menahan rasa lapar dalam waktu yng relatif lebih lama. Maka dari itu menu ini Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk masa puasa kamu, pun si kecil yng tengah belajar puasa.
Ingin memperoleh manfaat kebugaran atau kesehatan yng lebih maksimal? cobalah campur beras putih yang dengannya separuh bagian beras merah. Karena beras merah lebih tinggi kandungan proten, serat, serta nutrisi lain-lainnya dibanding beras putih.
Untuk 4 porsi

Menu lain yng mampu disajikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menu sahur bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak merupakan stik nugget tenggiri. Bahan Membuat Stik Nuget Tenggiri :
Ikan Tenggiri 150 gram
Tepung tapioka 50 gram
Telur ayam 2 biji
Bawang putih goreng 1 sendok makan
Jamur kuping 50 grm, cincang kasar
Garam secukupnya
Gula 1 sendok teh
Merica bubuk secukupnya
Tepung pangko 150 grma
Tepung terigu 100 gram
Minyak Goreng 1 liter
Cara Membuat Stik Nuget Tenggiri :
Haluskan ikan tenggiri dalam food processor. Kemudian masukkan tepung tapioka, jangan tidak ingat bawang putih serta 1 butir telur. Giling sampai-sampai rata.
Tambahkan seluruh bumbu, serta pun masukkan jamur. Aduk hingga rata.
Ratakan adonan dalam loyang yng beralas plastik. Kemudian kukus sampai-sampai matang. Angkat, dinginkan serta potong 1,5 x 3 cm
Lumuri adonan yang dengannya terigu. Kemudian celupkan dalam telur, kemudian gulingkan diatas tepung pangko.
Panaskan minyak, lantas goreng stik ikan sampai-sampai matang. Angkat serta sajikan yang dengannya saus sambal ataupun saus tomat.
Untuk 40 buah
Karena membuatnya cukup rumit serta butuh waktu lama, maka sebaiknya kamu membuat nugget ini pada siang hari, sambil menunggu waktu berbuka. Nugget yng telah jadi mampu dimasukkan ke dalam kulkas serta digoreng kapanpun kamu butuh lauk tambahan. Termasuk pada era sahur. Cukup digoreng dua menit saja kamu telah memperoleh menu sahur bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak. Selamat berupaya!

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Resep Menu Sahur Untuk Anak

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Resep Menu Sahur Untuk Anak