Resep Kolak Sehat Untuk Buka Puasa

- 3/08/2017 07:00:00 PM

Resep Kolak Sehat Untuk Buka Puasa

 
Apa yng paling menyenangkan dari berpuasa? tentu saja era bagi atau bisa juga dikatakan untuk berbuka. Namun tidak cuma masa berbuka saja yng mampu membuat kita terasa Amat bahagia, akan tetapi kita pun tentu akan Amat enjoy mempersiapkan aneka jenis makanan yng akan disantap era berbuka kelak. Aneka resep kolak bagi atau bisa juga dikatakan untuk berbuka puasa menjadi Amat ternama di bulan puasa kelak, lantaran akan tidak sedikit ibu-ibu muda yng mencari resep kolak bagi atau bisa juga dikatakan untuk buka puasa yng gampang serta cepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk disiapkan. Berikut di bawah ini merupakan resep kolak sehat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu berbuka puasa.
Bahan Kolak Kacang Komplit:
Kacang merah 200 gr
Kacang hijaun 100 gr
Kacang tanah 200 gr
Ubi merah 200 gr potong dadu
Air secukupnya
santan 1500 ml dari 1 kelapa.
daun pandan 3 lembar
gula merah 100 gr
gula pasir 100 gr
garam 1/2sdt
Es batu secukupnya.
Cara membuat Kolak Aneka Kacang
Rendam kacang-kacangan serta rebus hingga matang sesudah itu sisihkan.
Bersihkan ubi, serta lantas rebus hingga matang serta empuk, sisihkan.
Rebus yang dengannya santan, gula merah, gula pasir, garam serta daun pandan, aduk terus agar santan tak pecah.
Sajikan pada gelas besar ataupun mangkuk kecil. Masukan kacang-kacangan serta ubi lantas kuah santan tadi. tambahkan es batu andai kamu menginginkan kolak kacang-kacangan yng dingin serta segar.
Resep kolak sehat bagi atau bisa juga dikatakan untuk buka puasa ini mampu disajikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk lima orang.

Kolak Pisang Ubi :
250 gr gula jawa 750 cc air 3 lembar daun pandan 250 gr ubi dipotong kotak 1/4 sisir pisang kepok ataupun dua buah pisang tanduk dipotong-potong 250 cc santan kental 1 sdt garam
Cara membuat kolak pisang ubi :
Rebus gula yang dengannya daun pandan mempergunakan air hingga mendidih Masukkan ubi berlebi dahulu hingga empuk serta pisang ke dalam air yng telah mendidih Masukkan santan kental serta pun garam Masak terus sampai-sampai santan mendidih serta matang.
Porsi kolak ubi pisang ini mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk tiga hingga empat orang.
Demikian merupakan resep kolak sehat bagi atau bisa juga dikatakan untuk buka puasa, tidak cuma dua resep kolak bagi atau bisa juga dikatakan untuk buka puasa semisal di atas saja yng mampu kita kreasikan, akan tetapi pun ada ramai sekali resep-resep lain-lainnya yng tentunya yng mampu dikreasikan. Ada resep kolak biji salak, resep kolak cendol serta masih tidak sedikit lagi.
Selain menyantap kolak, takjil bagi atau bisa juga dikatakan untuk berbuka mampu yang dengannya mempergunakan buah segar yng rasanya manis. Misalnya jeruk, ataupun buah pir, mampu pun yang dengannya pisang serta sunnahnya lebih baik menyantap buah kurma menjdai takjil. Tapi ingat, jangan hingga menyantap es era membatalkan puasa lantaran itu mampu rawan bagi atau bisa juga dikatakan untuk lambung. Lambung mampu menjadi kram serta pun membahayakan jiwa kita.

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Resep Kolak Sehat Untuk Buka Puasa

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Resep Kolak Sehat Untuk Buka Puasa