Obat Sakit Gigi yang Paling Ampuh

- 3/09/2017 04:18:00 AM

Obat Sakit Gigi yang Paling Ampuh

 
Pada hari ini sabtu tanggal 22 februari 2014 blog radang tenggorokan akan selalu update berita kebugaran atau kesehatan terbaru. Kali ini blog http://sehatdan-murah.blogspot.com akan memberikan berita terbaru terkait Sakit Gigi. Sakit gigi merupakan satu dari sebagian penyakit paling ternama di Indonesia dan paling menyiksa. Rasa sakit yang penyebabnya yaitu sakit gigi sangatlah nyata lantaran gigi seolah terasa berdenyut, terkadang ditambah sakit kepala dan demam, lalu beberapa penderita sakit gigi jadi benar-benar sensitif pada bunyi bising dan suka emosi. Sakit gigi cuma bisa ditandingi oleh sakit hati hehe. Terasa mau dicopot saja itu gigi yang sakit agar tak terlaksana sakit-sakit lagi.
Obat Sakit Gigi
Penyebab sakit gigi mampu beberapa hal, diantaranya gigi berlubang, retak, terkikis, kebanykan makan permen karet, ataupun malah gusi yang terinfeksi. Nah, yang akan di sajikan kali ini beberapa ramuan tradisional bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati sakit gigi
anak sakit gigi
Bawang putih
Berdasarkan buku Jude’s Herbal Home Remedies yang ditulis oleh Jude C. Todd, bawang putih bisa menyembuhkan sakit gigi ataupun gigi berlubang lantaran memiliki kandungan senyawa antiseptik. Ambil satu siung bawang putih serta letakkan di gigi. Lakukan selama 5 menit, lantas keluarkan bawang putih serta bilas mulut yang dengannya air Anget.
Daun Cengkeh
Cengkeh adalah rempah yang menjadi bahan dalam pembuatan rokok. Namun, daun cengkeh sebenarnya mempunyai khasiat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati sakit gigi. Caranya, cuci beberapa helai daun cengkih, seduh yang dengannya air mendidih, lantas dilumatkan. Peras yang dengannya kain. Basahi kapas yang dengannya cairannya, jejalkan ke lubang gigi yang sakit.
Minyak cengkih
Sebuah penelitian pada Journal of Dentistry tahun 2006 menemukan, minyak cengkih pun mampu meringankan sakit gigi.
Berikan 2 – 3 tetes minyak cengkih ke kapas lantas gosokkan pada gigi. Jika mempergunakan cengkih, basahi dulu yang dengannya air liur ataupun kunyah-kunyah sebelum dimasukkan pada gigi.
Teh Hangat
Dalam buku Prescription for Herbal Healing yang ditulis oleh Phyllis A. Balch, dikatakan teh bisa dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati sakit gigi. Teh panas membantu menghilangkan bakteri di mulut serta mengurangi rasa sakit sementara. Tempatkan kantong teh pada gusi bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu menghentikan peradangan. Sebaiknya jangan dicampur gula dalam teh Anget.
Cabe rawit
Kecil-kecil cabe rawit merupakan ungkapan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggambarkan sesuatu yang kecil akan tetapi mempunyai tidak sedikit kelebihan. Dalam hal mengatasi sakit gigi, ini bukan sekedar ungkapan. Cabe rawit memiliki kandungan senyawa capsaicin yang berfungsi menjdai pereda rasa sakit. Larutkan cabe ke dalam air panas, celupkan kapas, peras tidak banyak serta letakkan di gigi.
Getah Jarak
Tanaman jarak memanglah mempunyai tidak sedikit manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk ke hidup-an kita-kita. Selain minyak buah jarak yang saat ini sedang diupayakan menjdai bahan bakar pengganti, getah dari pohon jarak ini sebenarnya berguna mengobati sakit gigi berlubang. Caranya gampang, cuma yang dengannya meneteskan getah jarak pada gigi yang berlubang. Atau mampu pun yang dengannya mengambil getah jarak mempergunakan kapas, lantas masukkan kapas pada gigi yang berlubang.
Akar Kangkung
Siapa sangka sayuran yang mampu bikin ngantuk andai dikonsumsi terlalu tidak sedikit ini mampu pun dijadikan menjdai obat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi sakit gigi. Caranya: Sediakan segenggam akar kangkung, 1/2 sdt cuka, direbus yang dengannya 1 gelas air. Gunakan air rebusannya bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkumur.
Akar Meniran
Selama ini kita mengenal meniran menjdai tanaman herbal bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati penyakit ginjal, gangguan saluran kencing, hepatitis serta disentri. Namun sebenarnya akar meniran pun berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati gigi yang sakit. Caranya: Cuci bersih akar meniran, lalu kunyah-kunyah pada gigi yang sakit.
Sereh
Sereh (bukan sirih) dikenal pun yang dengannya nama serai. Biasa dipakai menjdai bumbu dapur lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk pepes agar menambah aroma. Caranya: Rebus 40 g sereh segar yang dengannya 2 gelas air hingga airnya tinggal setengah. Gunakan ramuan ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkumur.
Es batu
Menggunakan es batu dikenal bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi nyeri serta pembengkakan pada gigi serta gusi. Masukkan es batu dalam kantong kain ataupun ke area sakit serta biarkan selama 5 – 10 menit. Lakukan ini sebanyk 2 kali sehari, namun bila kondisi tak membaik, segera hubungi dokter.
Dan bagi Anda yang Suka sakit gigi, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah sakit gigi kembali kambuh, selalu melindungi kebugaran atau kesehatan gigi Anda yang dengannya menyikat gigi sehari-hari sesudah makan serta sebelum tidur. Ingat, sakit gigi cuma bisa ditandingi oleh sakit hati. :D
sumber : http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2013/09/obat-sakit-gigi.html
Sekian berita Obat Sakit Gigi yang Paling Ampuh.

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Obat Sakit Gigi yang Paling Ampuh

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Obat Sakit Gigi yang Paling Ampuh