Cara untuk Menjaga Tubuh Agar tidak Terkena Penyakit di Musim Hujan

- 3/23/2017 10:42:00 PM

Cara untuk Menjaga Tubuh Agar tidak Terkena Penyakit di Musim Hujan

 
Cara untuk Menjaga Tubuh Agar tidak Terkena Penyakit di Musim Hujan.
Musim hujan umumnya tidak sedikit penyakit yng datang namun sebetulnya yng membuat kita di kenai sakit, lantaran adanya perbedaan pada suhu tubuh kita. Kepala kita yng di kenai air hujan akan menjadi lebih dingin dibandingkan yang dengannya suhu tubuh yng lain. Admin akan memberikan beberapa tips untuk melindungi tubuh agar tidak di kenai penyakit pada musim hujan.
Berikut Cara untuk Menjaga Tubuh Agar tidak Terkena Penyakit di Musim Hujan.
Cara untuk Menjaga Tubuh Musim Hujan
Minum Air Putih
Meskipun di musim hujan tubuh tetap memerlukan cairan agar bisa tetap kuat melakukan banyak sekali aktivitas .Di musim hujan semisal ini,yang dengannya kelembaban yng lebih meningkat,keringat akan sulit untuk keluar. Ini bertujuan tubuh kita agar tetap mampu mengeluarkan bakteri serta penyakit dari tubuh kita.
Perbanyak Vitamin D
Vitamin D pun berfungsi menjdai pertahanan terhadap serangan penyakit. Dimulai dari flu hingga kanker. Vitamin D bisa kita peroleh secara alami dari matahari (di sayangkan jarang kita jumpai di musim hujan).
Vitamin D ini pun mampu diperoleh dari makanan,misalnya dari telur, hati, serta ikan, serta susu dan margarin yng diperkaya yang dengannya vitamin D.
Olahraga Ringan
Di musim hujan semisal ini sebaiknya terus jaga kebugaran atau kesehatan tubuh yang dengannya berolahraga ringan di rumah.Misalnya semisal,sit- up,back-up,ypga,dll.
Menjaga Berat Badan
Ada penelitian mengatakan bahwasanya,yang dengannya berat badan yng ideal,system kekebalan tubuh bekerja lebih baikdibanding orang yng mengalami obesitas.
Mandi Setelah Terkena Air Hujan
Saat kamu di kenai air hujan,segerakanlah untuk mandi bila tidak ingin sakit.Ini di lakukan bertujuan untuk perlindungan dari infeksi kuman.
Jagalah Kebersihan Rumah
Pada Musim Hujan Amat identik yang dengannya banyaknya penyakit,lebih-lebih penyakit demam berdarah.Dengan banyaknya air yng tergenang tidak heran nyamuk Aides Aegepty akan berkembang biak.Maka dari itu sebaiknya kita selalu rajin membersihkan tempat tinggal kita.Agar tidak menumpuk sampah,dan menutup genangan- genangan air.
Sekian berita Cara untuk Menjaga Tubuh Agar tidak Terkena Penyakit di Musim Hujan.
Semoga Bermanfaat!

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Cara untuk Menjaga Tubuh Agar tidak Terkena Penyakit di Musim Hujan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara untuk Menjaga Tubuh Agar tidak Terkena Penyakit di Musim Hujan