Aneka Resep Minuman Dari Kurma

- 3/26/2017 08:27:00 PM

Aneka Resep Minuman Dari Kurma

 
Kurma merupakan buah nabi, buah yng memakannya era berbuka puasa menjadi pahala bagi kaum muslimin. Kurma pun mempunyai ramai sekali manfaat selain rasanya yng manis-manis legit, ada pun beberapa manfaat lain-lainnya yng tentu mampu membuat tubuh tetap sehat. Selain Amat nikmat bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan santapan langsung ataupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk cemilan, rupanya kurma pun Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan bahan tambahan banyak sekali kudapan sedap. Misalnya merupakan kue lumpur, aneka kukis ataupun kue kering, puding serta malah bolu. Namun cara menikmati kurma yng lebih cepat serta leih menyenangkan merupakan yang dengannya menjadikan kurma menjdai minuman atau juga dibuat jus.
Jangan salah, ada ramai sekali manfaat luar biasa yng mampu kamu dapatkan yang dengannya rutin mereguk jus ini. Manfaat minum olahan jus kurma bagi kebugaran atau kesehatan merupakan :
Dapat mengatasi masalah insomnia ataupun susah tidur.
Mengobati batuk secara alami.
Menghilangkan gatal-gatal di kerongkongan.
Mengurangi pengeluaran sel darah putih.
Mengatasi lemah otot, pegal-pegal serta lesu.
Mengobati sakit usus besar.
Merangsang selera makan seseorang.
Mencerdaskan otak yang dengannya memperkuat daya ingat.
Menambah tenaga seksual orang dewasa.
Mempercepat pertumbuhan anak.
Melancarkan peredaran darah dalam tubuh.
Membantu mengurangi pendarahan era melahirkan.
Banyak sekali bukan manfaat yng mampu kamu dapatkan yang dengannya rutin mengkonsumsi minuman olahan kurma? nah, andaikan kamu tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat sendiri minuman yng menyegarkan ini, lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk buka puasa, berikut merupakan beberapa resep jus kurma yng mampu dicoba, silahkan disimak :
1. Jus Kurma Madu
Bahan :
7 butir kurma susu UHT secukupnya air mineral satu gelas
Cara membuat :
Rendam kurma yng telah dibuang bijinya di dalam air mineral selama tidak lebih lebih semalaman, usahakan permukaan air menutupi seluruh kurma. Blender kurma bersama susu UHT. Boleh pun dicampur es batu andai suka serta siap disajikan.
2. Jus kurma mangga
Bahan :
2 buah mangga ukuran sedang
5 buah kurma
2 sdm kismis
4 sdm yoghurt
300 ml air es
Es batu secukupnya
Cara membuat :
Kupas mangga, lantas potong-potong bentuk dadu ataupun ukuran yng lebih kecil agar gampang hancur lalu masukkan ke dalam blender bersama kurma.
Tambahkan kismis, dan yoghurt serta air es. Kemudian proses mempergunakan blender sampai-sampai halus.
Tuang ke dalam gelas saji, andai kamu suka tambahkan es batu di atasnya.
Sajikan selagi dingin. (Bisa bagi atau bisa juga dikatakan untuk 4 gelas)
2. Jus kurma cokelat
Bahan :
jus buah kurma mix coklat
10 butir kurma
10 butir kacang almond
3 cangkir susu cair
2 sdt coklat
4 sdm gula pasir
2 sdm es krim vanilla
Cara mengolah :
Buang biji buah kurma lantas masukkan ke dalam gelas blender.
Tambahkan almond bersama susu cair, dan coklat serta pun gula pasir. Lantas proses sampai-sampai sampai-sampai halus tercampur rata.
Tuang ke dalam gelas saji, sesudah itu tambahkan es krim rasa vanilla di atasnya.
Sajikan segera. (Cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk 3 gelas)

Kurma merupakan buah yng Amat cocok bagi kamu kaum muslimin muslimat yng tengah menjalankan puasa, lantaran kandungan alaminya yng memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk seharian berpuasa. Berikut merupakan beberapa kandungan alami buah kurma :
- Sumber energi
Dengan kandungan gula yng tinggi menjadikan buah ini adalah sumber energi instan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembalikan energi yng hilang pada era berpuasa serta menormalkan kadar gula darah. Itulah kenapa kurma dianggap menjdai buah yng ideal bagi atau bisa juga dikatakan untuk hidangan berbuka ataupun sahur. Segelas air yng memiliki kandungan glukosa, akan diserap tubuh dalam 20-30 menit. Akan akan tetapi gula yng terkandung dalam kurma habis terserap dalam tempo 40-45 menit. Hal ini penyebabnya yaitu lantaran adanya serat yng terkandung di dalamnya. Makanya setiap orang yng makan kurma pada waktu sahur akan menjadi segar serta tahan lapar lebih lama.
- Sumber serat
Buah kurma merupakan sumber serat pangan yng baik. Lembaga sosial The American Cancer Society menyarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengonsumsi 20-30 gram per hari. Jenis serat pangan terdiri dari dua jenis yakni serat pangan larut serta serat pangan tidak larut. Untuk serat pangan tidak larut berfungsi menaikan volume feses menjadikan menurunkan waktu transit di usus serta lebih gampang dikeluarkan. Kemudian penurunan waktu transit feses akan menurunkan waktu kontak sel-sel mukosa usus besar yang dengannya zat-zat karsinogen dari feses. Sementara itu serat pangan larut bisa membantu mengontrol diabetes yang dengannya menurunkan peningkatan kadar gula darah. Ternyata serat pangan larut pun berperan menurunkan kadar kolesterol LDL dalam darah.

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Aneka Resep Minuman Dari Kurma

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Aneka Resep Minuman Dari Kurma