Agar Tak Mengantuk Saat Puasa

- 3/26/2017 11:09:00 AM

Agar Tak Mengantuk Saat Puasa

 

Tak terasa cuma tinggal hitungan hari saja kita seluruh akan bertemu lagi yang dengannya bulan suci Ramadhan. Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yng paling dinanti-nanti oleh kaum Muslim di seluruh dunia, lantaran pada bulan yang telah di sebutkan setiap kebaikan yng kita lakukan akan diganjar yang dengannya pahala yng berlipat ganda. Maka dari itu seluruh muslim di bulan puasa akan berlomba-lomba bagi atau bisa juga dikatakan untuk tidak sedikit berbuat baik serta berharap Allah akan membalas perbuatan baik orang-orang yang dengannya pahala yng berlipat ganda, yang dengannya tabungan pahala yng berlipat ganda, kaum Muslim tentu akan terasa hidup menjadi lebih tenang serta bahagia.
Menjadi seseorang yng selalu bersemangat era beribadah tentu menjadi impian seluruh muslim, maka era kondisi badan yng tidak fit era berpuasa, maka kita pasti akan terasa ada yng tidak lebih, lantaran tidak mampu total berpuasa serta melakukan macam-macam ibadah rutin khas bulan puasa. Shalat tarawih pun tidak akan terasa nikmat andai kondisi tubuh kita tidak fit. Belum lagi andai tadarusan ataupun membaca kitab suci Al-Qur’an di siang hari pasti tidak akan terasa afdol era kita bahkan mengantuk.

Itulah, berpuasa identik yang dengannya mengantuk serta kondisi tubuh yng letih serta lesu. Bagaimana tatacaranya agar tak lemas era puasa? Atau bagaimana tatacaranya agar tak mengantuk era puasa? Ada tidak sedikit hal yng menghasilkan kita terasa mengantuk era puasa, untuk itu saat ini di dalam tulisan atau artikel ini akan dibahas bagaimana tatacaranya agar tak mengantuk era puasa. Berikut merupakan tips agar tak mengantuk era puasa.
Cukupi nutrisi tubuh era kita berpuasa. Makan makanan yng memiliki kandungan tidak sedikit vitamin C serta aneka vitamin lain-lainnya. Makanan yng tidak sedikit memiliki kandungan vitamin C merupakan aneka buah yng berair, misalnya jeruk, buah lemon, serta pun pepaya. Jika tidak suka buah-buahan yang telah di sebutkan, kita pun mampu memilih buah-buahan lain-lainnya semisal buah semangka serta buah mangga ataupun buah musiman lain-lainnya. Yang penting dalam satu hari kita mampu mengkonsumsi cukup buah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin C. Sekalipun kita mampu mengkonsumsi vitamin C instan, semisal vitamin C pabrikan ataupun sejenis itu, akan tetapi tetap saja hasil nya tidak akan semaksimal vitamin C yng kita dapatkan dari bahan alami. Selain itu yang dengannya mengkonsumsi buah-buahan langsung maka kita mampu melatih gigi serta rahang kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk tetap terjaga kemampuannya.
Jangan sepelekan tidur di malam hari. Memperbanyak ibadah serta shalat sunat era bulan puasa memanglah Amat baik serta Amat dianjukan, namun tidak berguna menyepelekan istirahat malam. Jangan hingga waktu bagi atau bisa juga dikatakan untuk beristirahat malam menjadi terganggu lantaran kita terlalu tidak sedikit begadang. Masih mending andai begadangnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk beribadah, bagaimana andai cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk sekedar jalan-jalan ataupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk nonton TV? Sebaiknya dihindari saja. Apabila telah selesai shalat tarawih, lebih baik tidur saja lantaran kita Perlu bangun pada dini hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk sahur. Belum lagi andai di siangnya tidak ada waktu bagi atau bisa juga dikatakan untuk tidur siang, maka istirahat malam benar-benar Perlu di awasi.
Jangan terlalu tidak sedikit makan. Memang bagi atau bisa juga dikatakan untuk bekal berpuasa di siang hari kita diwajibkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan tidak sedikit makanan, akan tetapi tidak berguna berlebihan pun. Karena kita mampu menyiasati makanan yng kita santap yang dengannya mengkombinasikan nutrisi serta gizinya, makanan yang dengannya kandungan serat diperbanyak agar kenyangnya jauh lebih lama, jangan terlalu tidak sedikit makan makanan yng manis ataupun memiliki kandungan terlalu tidak sedikit gula, lantaran akan membuat tubuh terlalu cepat mengolah gula menjadi tenaga menjadikan membuat tubuh menjadi lekas lelah. Lekas lelah berguna menjadi mengantuk serta lemas, akhirnya berpuasa jadi tidak full semangatnya andai mengantuk terus.
Demikian merupakan beberapa tips agar tidak mengantuk era puasa. Menjaga asupan nutrisi yng masuk ke dalam tubuh kita, memperbanyak makan makanan yng seratnya tinggi serta tak terlalu tidak sedikit makan makanan yng memiliki kandungan gula. Hindari aktifitas yng terlalu membuang tenaga, andai kamu merupakan seseorang yng mempunyai tidak sedikit aktifitas, sebaiknya kamu menambah asupan nutrisi bagi tubuh yang dengannya mengkonsumsi multivitamin. Bagi kamu yng suka berolahraga, sebaiknya hindari pun olahraga berat, cukup lakukan olahraga-olahraga ringan sekedar bagi atau bisa juga dikatakan untuk melemaskan otot saja. Semoga seluruh tips agar tidak mengantuk era puasa di atas mampu membantu kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan ibadah puasa yang dengannya penuh semangat.

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Agar Tak Mengantuk Saat Puasa

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Agar Tak Mengantuk Saat Puasa