Cara Mengobati Mata Bintitan Tanpa Obat

- 8/08/2017 03:24:00 AM

Cara Mengobati Mata Bintitan Tanpa Obat

 
Mata merupakan satu dari sekian banyaknya organ tubuh yng rentan terhadap bakteri, jangan kaget andai lantas mata jadi Suka memperoleh serangan kuman serta penyakit dari yng ringan sampai-sampai yng berat. Salah satu yng ringan merupakan bintitan. Bintitan adalah benjolan yng muncul pada kelopak atas maupun kelopak bawah pada mata. Sementara itu bintitan dalam bahasa medisnya merupakan hordeolum. Penyebab bintitan merupakan penyebabnya yaitu oleh infeksi ataupun peradangan pada kelenjar di tepi kelopak mata bagian atas maupun bagian bawah menjadikan memicu benjolan. Infeksi ini umumnya penyebabnya yaitu oleh kelenjar tepi kelopak mata kita diserang oleh bakteri Stafilokokus.
Gejala awal mulanya merupakan mata yng terasa gatal luar biasa, akan tetapi andai digosok ataupun disentuh terasa perih, tidak lama muncul benjolan kecil yng terasa sakit serta mata terlihat bengkak kemerahan, tidak jarang bengkaknya berwarna keunguan semisal memar.

Lalu bagaimana cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati sakit mata atau juga bintitan tanpa obat?
1. Kompres Mata
Kompres mata kamu yang dengannya air Anget, tatacaranya pun Amat gampang. Pertama siapkanlah handuk kecil ataupun saputangan handuk yng bersih, pun air Anget. Celupkan handuk ke dalam air Anget, peras lalu lipat menjadi lipatan yng lebih kecil serta kompreskan di mata. Lakukan pengompresan sekitar lima belas menit, ulangi sekitar tiga hingga empat kali sampai-sampai mata terasa lebih nyaman.
2. Bawang Putih
Selain enak bagi atau bisa juga dikatakan untuk aneka masakan, bawang putih pun mempunyai kegunaan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati mata yng bintitan. Caranya merupakan yang dengannya mengiris tipis bawang putih lalu diletakkan di atas bintit mata. Bisa pun yang dengannya menumbuknya sampai-sampai halus serta diletakkan di atas mata yng bintitan.
Semoga cara di atas mampu segera menyembuhkan mata bintitan yng kamu alami, menjadikan mampu kembali beraktifitas yang dengannya nyaman tanpa diganggu rasa gatal serta pun perih dari bengkak. Selamat berupaya!

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Cara Mengobati Mata Bintitan Tanpa Obat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mengobati Mata Bintitan Tanpa Obat