Khasiat Rosella | Si Cantik yang Bermanfaat

- 6/17/2017 12:03:00 AM

Khasiat Rosella | Si Cantik yang Bermanfaat

 
Rosella ataupun bahasa latinnya Hibiscus sabdariffa merupakan bunga yang berasal dari Afrika, bunga yang berkerabat yang dengannya bunga sepatu ini biasanya berwarna merah akan tetapi ada pun yang berwarna ungu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk khasiat serta manfaatnya tak jauh berbeda yang dengannya Rosella merah.
rosela
Di Indonesia tanaman ini masih belum ternama, dibalik tampilannya yang cantik sebenarnya tanaman ini Amat memberikan manfaat menjdai obat herbal, selain kelopak bunga rosella bisa dikonsumsi segar mampu pun dikeringkan serta dijadikan teh, kandungannya pun tak jauh berganti.

Kandungan Rosella

Berdasarkan penelitian oleh pakar kebugaran atau kesehatan kelopak bunga rosella memiliki kandungan banyak sekali zat penting yang Amat diharapkan tubuh, semisal vitamin A, vitamin C, protein esensial, kalsium, serta 18 jenis asam amino, diantaranya arginina serta legnin yang berperan dalam proses penerjemahan sel tubuh.

Khasiat

Di Taiwan, seorang ilmuan Chau-Jong Wang dari Chung San Medical University mengatakan, rosella adalah satu dari sekian banyaknya obat herbal yang bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi resiko di kenai serangan jantung. Dari hasil penelitian tanaman ini terbukti mampu mengurangi jumlah plak pada dinding pembuluh darah. Selain itu rosella pun mampu mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) serta lemak dalam tubuh, mampu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi, membantu menurunkan berat badan, melancarkan peredaran darah, menurunkan demam umum, melancarkan dahak bagi penderita batuk berdahak, serta bisa melancarkan Buang air besar.
Perlu diwaspadai! andai rosella diseduh kadar keasaman/pH seduhannya mencapai 3,14 (asam) menjadikan bagi menderita penyakit maag butuh berhati-hati, mungkin mempunyai efek merugikan. Satu lagi pesan dari penulis bagi orang yang normal tak mengidap penyakit apapun serta ingin mengkonsumsinya jangan berlebihan. Sekian dari penulis, salam sehat serta murah. Artikel lebih lengkap mampu dibaca di wikipedia.

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Khasiat Rosella | Si Cantik yang Bermanfaat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Khasiat Rosella | Si Cantik yang Bermanfaat