Cara Mengolah Ikan yang Benar dan Sehat

- 6/24/2017 01:24:00 PM

Cara Mengolah Ikan yang Benar dan Sehat

 
Cara mengolah ikan yang dianjurkan oleh para ahli agar menghidangkan menu ikan dua klai dalam seminggu. Dapat dihidangkan menjdai menu makan siang ataupun makan malam. Berikut ini empat petunjuk cara pengolah ikan yang benar.
Cara mengolah ikan
image: panduancara.com
- KEBERSIHAN. Jaga kebersihan ikan yang dengannya menyianginya: membersihkan sisiknya, insangnya, dan jerohannya. Membersihkan jerohan merupakan mengeluarkan isi perutnya yang dengannya cara memotongnya mulai dari perut hingga ke kepala. Lapisan warna hitam pada dinding perut pun dibersihkan. Kemuadian cuci bersih.
- DAYA TAHAN. Daging ikan tertekstur lembut, menjadikan daya tahannya dibatasi. Daya tahan yang telah di sebutkan mampu ditingkatkan yang dengannya caramembubuhinya yang dengannya asam, ataupun air jeruk, ataupun cuka menjadikan daging menjadi lebih padat dan tak gampang hancur andai dimasak. Selain itu, bau anyir pun hilang.
- BUMBU. Sebaiknya cuma diberi garam secukupnya, lantaran rasa daging ikan telah enak. Pemberian tidak banyak garam hanyalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih menonjolkan rasa ikan, dan sebaiknya baru ditambahkan menjelang ikan diolah. Pemberian garam lebih awal akan membuat garam mencair dan membawa dan sari ikan, pun membuat ikan lebih kering.
- SELERA LEMBUT. Seperti pada umumya seafood, ikan pun memiliki selera lembut. Karena itu, andai butuh diberi bumbu, sebaiknya dipilih bumbu yang tak menghilangkan selera lembutnya

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Cara Mengolah Ikan yang Benar dan Sehat

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mengolah Ikan yang Benar dan Sehat