Cara Menghapus Memori Buruk di Otak

- 6/23/2017 09:30:00 AM

Cara Menghapus Memori Buruk di Otak

 
Pengalaman tak menyenangkan pasti pernah dialami oleh setiap kita-kita di muka bumi ini, serta malah sebagian besar dari pengalaman itu bersifat traumatis. Dilatar belakangi pengalam semisal itu lantas sebuah studi baru dipublikasi dalam jurnal Nature bagaimana tatacaranya agar bisa mampu “menghapus” memori tidak baik dalam otak menjadikan mampu membantu orang yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperbaiki kebugaran atau kesehatan mentalnya.
Tim peneliti lantas menemukan, cara menghapus memori yng bisa di lakukan yang dengannya cara mempergunakan serta memanfaatkan electroconvulsive therapy (ECT). Selama ini ECT dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengobati gejala depresi parah. Cara kerja ECT yakni menimbulkan penyusutan pada otak kita-kita menjadikan mampu meringankan gejala depresi. Cara Menghapus Memori Buruk di Otak
Cara kerja ECT ini mungkin bagi sebagian orang direspon positif, namun ada efek samping dari ECT ini, efek sampingnya mampu menghilangkan sebagian memori kamu. Tapi, efek samping itu bahkan dipakai para peneliti bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilangkan sebagian memori di otak yng berdampak traumatis.
Menurut Keith Ablow seorang psikiater dari Johns Hopkins University, Amerika Serikat (namun dia tak terlibat dalam studi yang telah di sebutkan), mengatakan kalau penelitian itu kedengarannya semisal science fiction, semisal dalam sebuah film ada seseorang yng kehilangan ingatannya hingga tak saling mencinta lagi, serta orang yng kehilangan memori itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali sebuah ke hidup-an yng baru.
Hasil penelitian ini telah dipublikasikan dalam jurnal Nature, penelitian itu melakukan beberapa percobaan terhadap sesorang yng melakoni prosedur ECT yang dengannya tujuan mengobati depresi. Sebelum melakukan penelitian, pasien diceritakan kisah yng traumatis, semisal anak yng Perlu melakoni amputasi kaki. Lalu seminggu lantas, sesudah melakoni ECT, pasien diminta bercerita kembali kisah itu.
Ternyata, pasien tak mampu bercerita ulang. Ini pengertiannya, kemampuan pasien bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengingat menurun drastis serta dipastikan ada penyusutan pada otak. Ini pengertiannya kita-kita punya cara sendiri bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilangkan memori tidak baik.
Meski demikian, seorang psikiater M Scott Peck memperingatkan agar bisa selalu melihat sisi negatif dari sebuah penemuan. Kalau “penghapusan” memori itu terlalu jauh di lakukan, maka dikhawatirkan bukan cuma rasa sakit yng akan “hilang”, namun pun kemampuan merasakan hal lain, salah satunya kenikmatan.

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Cara Menghapus Memori Buruk di Otak

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Menghapus Memori Buruk di Otak