Cara Mengatur Pemberian MP-ASI Pada Bayi

- 6/04/2017 09:48:00 AM

Cara Mengatur Pemberian MP-ASI Pada Bayi

 
Pada usia 0-6 bulan, bayi cuma diperbolehkan mengonsumsi makanan cair, yakni ASI. Selanjutnya masuk usia 6-12 bulan, kita telah boleh memberikan makanan lembut serta semi-padat semisal bubur serta pisang. Lepas usia satu tahun, kita telah lebih leluasa memberikan variasi makanan kepada si bayi, misalnya potongan buah ataupun sayuran. Yang butuh diingat selalu perhatikan higienitas makanan yang telah di sebutkan. Bayi mempunyai perut yng masih kecil serta belum terlalu kuat. Setiap makanan yng masuk ke perutnya Perlu kita atur baik-baik. Ada beberapa hal yng butuh kita pertimbangkan dalam menyiapkan serta mengatur makanan bayi, antara lain usia si kecil, cara mengolah makanan, serta kandungan gizinya. Mari kita bahas satu persatu, dimulai dari usia bayi. Setiap tahapan usia bayi mempunyai jenis makanan yng berbeda-beda.

Higienitas mampu didapat sejak Anda memilih bahan makanan si kecil. Maka dari itu Amat dianjurkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat sendiri makanan bagi si kecil, serta pilihlah aneka bahan makanan yng lengkap kandungannya. Bahan baku makanan bayi yng baik umumnya terdiri dari beras, ayam, daging, sayuran, serta ikan. Untuk ikan ataupun daging ayam serta sapi, pilih yng masih segar serta berwarna merah. Sementara itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk sayuran, selalu biasakan memilih sayuran yng masih segar serta warnanya cerah. Masak yang dengannya menu yng bervariasi serta yang dengannya rasa yng pas agar anak Anda menyukainya. Saat memasak, pastikan makanan matang sempurna agar segala kuman serta bakteri mampu mati. Namun pun jangan mempergunakan api terlalu besar serta waktu terlalu lama lantaran makanan mampu menjadi lembek serta hilang nutrisinya.
Jangan pernah menambahkan bumbu penyedap ataupun MSG, namun makanan bayi tetap Perlu memperhatikanan cita rasa bagi bayi. Mengapa penyedap rasa buatan ataupun MSG ini tidak boleh dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk makanan bagi bayi? lantaran bahan ini mampu memicu kerusakan fungsi otak. Setelah matang, biarkan panas makanan hilang lalu cicipi berlebi dahulu. Anda Perlu benar-benar yakin andai makanan yng akan diberikan pada anak kita telah dalam suhu yng pas, tak terlalu panas serta tak terlalu dingin. Sementara andai Anda tidak mempunyai waktu luang bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasak, memilih makanan bayi instan mampu menjadi satu dari sekian banyaknya cara yng paling praktis, akan tetapi selalu periksa kemasan serta tanggal kadaluarsanya. Jangan memilih produk yang dengannya kemasan rusak serta mendekati tanggal kadaluarsa lantaran resikonya terlalu tinggi bagi atau bisa juga dikatakan untuk buah hati kita. Jika Anda menyimpan makanan bayi yng telah dimasak bagi atau bisa juga dikatakan untuk diberikan lagi kelak, simpen di tempat yng bersih serta jauh dari bau menyengat. Jauhkan makanan bayi dari bau durian ataupun kopi yng mampu memberi pengaruh aroma makanan.


Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Cara Mengatur Pemberian MP-ASI Pada Bayi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Mengatur Pemberian MP-ASI Pada Bayi