Tips Puasa Aman Untuk Penderita Sakit Maag

- 5/30/2017 01:33:00 PM

Tips Puasa Aman Untuk Penderita Sakit Maag

 
Tips Puasa Aman Untuk Penderita Sakit Maag - Yang satu ini mampu dikatakan menjdai sakit bagi sejuta umat, lantaran seluruh orang pasti pernah mengalami sakit maag akibat makan yng tidak teratur ataupun lantaran menyantap makanan tak sehat. Sakit maag merupakan satu dari sekian banyaknya penyakit yng menyerang pencernaan. Dengan meningkatnya asam lambung, maka mampu membuat maag seringkali menjadi kendala dalam menjalankan ibadah puasa agar khusyuk. Ketika maag menyerang seluruh serba salah, malah mau makan salah tak makan tetap salah.
Hal yng Harus Dihindari
Cobalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari makanan yng digoreng, ataupun makanan yng memiliki kandungan tidak sedikit lemak, pun hindari makanan asam. Apalagi makanan buah yng mempunyai rasa Amat asam. Selain itu penderita maag yng berpuasa sebaiknya menghindari makanan pedas era sahur. Sebab makanan pedas mampu memicu gangguan pada perut serta pun menaikan asam lambung menjadikan sakit maag mampu kambuh di siang hari.
Tips Puasa Aman Untuk Penderita Sakit Maag
Tips Puasa Aman Untuk Penderita Sakit Maag

Selain itu hindari pun makanan yng terlalu manis serta karbohidrat olahan semisal roti serta sejenisnya. Ingatjuga jangan mengonsumsi makanan ataupun minuman berkafein, yang dengannya kopi ataupun soda pun. Yang satu ini adalah cara berpuasa penderita maag yng Perlu diperhatikan yang dengannya seksama. Tapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk orang yng tak menderita maag, tetap saja makanan ataupun minuman semisal ini pun Perlu diwaspadai pun.
Jangan merokok, karena yang dengannya rokok mampu memperparah sakit maag lho. Juga hindari penggunaan obat yng mampu memicu peradangan pada lambung makin memburuk serta semakin sakit.
Hal yng dianjurkan
BIasakan makanlah makanan yng mampu dicerna lebih lambat pada era sahur. Sebab cara ini mampu membuat perut kenyang yng lebih lama serta mampu terhindar dari kelaparan era puasa di siang hari.
Konsumsi kurma yng Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikonsumsi disaat sahur. Sebab buah kurma yng kaya akan serat, yang dengannya karbohidrat, lantas kalium, serta pun magnesium. Bahkan penderita maag yng berpuasa pun dibolehkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan kacang almond disaat sahur. Sebab kacang almond memiliki kandungan protein serta serat yng baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk tubuh era berpuasa seharian.
Kemudian buah pisang mampu dijadikan santapan pembuka disaat berbuka puasa. Sebab buah pisang adalah sumber karbohidrat, sumber kalium, serta pun sumber magnesium yng berguna bagi tubuh kita.
Cobalah pilih makanan yng direbus ataupun dipanggang daripada yng digoreng. Sebab makanan yng dimasak rebus jauh lebih baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan kita, lebih-lebih bagi orang yng di kenai sakit maag agar bisa puasanya lebih lancar.
Jadi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah sakit maag kambuh, maka jangan pernah lewatkan makan sahur ya.
Selalu perbanyak minum air putih era sahur. Bahkan andai misalnya diharapkan, boleh meminum obat maag sesuai petunjuk dokter kita.
Demikian merupakan Tips Puasa Aman Untuk Penderita Sakit Maag. Dipadukan yang dengannya gaya hidup sehat serta selalu mengkonsumsi aneka daftar makanan sehat, maka puasa akan semakin menyenangkan. Jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk simak tulisan atau artikel lain-lainnya di blog ini. Misalnya saja merupakan Cara Mengatur Menu Sehat Buka Puasa.

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Tips Puasa Aman Untuk Penderita Sakit Maag

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tips Puasa Aman Untuk Penderita Sakit Maag