Jus Belimbing Untuk Menurunkan Darah Tinggi

- 4/27/2017 01:06:00 AM

Jus Belimbing Untuk Menurunkan Darah Tinggi

 
Hipertensi ataupun tekanan darah tinggi adalah pembunuh yng paling utama di negeri kita. Banyak diantara kita yng malah tidak menyadari bahwasanya dirinya mengidap tekanan darah tinggi ataupun hipertensi. Nah, pernahkah kamu mendengar manfaat buah belimbing bagi atau bisa juga dikatakan untuk menurunkan darah tinggi? Ternyata kandungan vitamin , mineral , serat , serta beragam antioksidan di dalam belimbing memiliki kegunaan bagi penderita hipertensi serta kolesterol tinggi. Namun sebenarnya dibalik manfaatnya yng berlimpah, nyatanya buah belimbing pun menyimpan efek tidak baik bagi penderita penyakit ginjal.
Menurut penelitian senyawa yng terkandung dalam buah belimbing bisa bertindak menjdai racun saraf pada orang yang dengannya ginjal yng rusak, selain itu pun bisa memicu kelemahan otot, memicu kebingungan mental, terjadinya kejang-kejang (sawan), dan macam-macam masalah jantung. Jika kamu adalah penderita penyakit ginjal, sebaiknya menghindari konsumsi belimbing yng berlebihan.
Buah yng satu ini dikenal pun yang dengannya nama star fruit, ataupun pun bilimbi ataupun carambola. Buah yng satu ini Amat gampang didapati di pasar tradisional, di supermarket ataupun pun pedagang buah di pinggir jalan. Akan akan tetapi mungkin kamu belum pernah mendengar manfaat jus buah belimbing bagi atau bisa juga dikatakan untuk menurunkan hipertensi. Maka dari itu khasiat olahan belimbing ini memanglah masih kalah ternama dibandingkan jus alpukat ataupun malah jus jeruk manis.
Namun meskipun tidak lebih ternama serta cenderung tidak banyak orang yng tahu, sebenarnya khasiat jus buah belimbing Amat mengagumkan bagi kebugaran atau kesehatan. Yuk lihat saja kandungan gizinya mulai dari provitamin A, vitamin C, B1 serta B2 hingga beragam mineral penting semisal fosfor, kalsium, zat besi, kalium, serat, serta pektin. Sungguh luar biasa bukan?
Kandungan vitamin C dalam buah belimbing rentan mengalami degradasi (penurunan) andaikan di kenai panas ataupun udara serta angin, untuk itu selalu simpen buah yng satu ini dalam ruangan yng cukup gelap. Selain itu jangan biasakan memakan belimbing bersisa, lantaran kelak sisanya akan mubazir. Inilah daftar manfaat belimbing bagi kebugaran atau kesehatan tubuh :
- Dalam 100 gram bahan buah terkandung sekitar 29 mg vitamin C, fungsinya bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi daya taha tubuh, mengatasi infeksi pada mulut maupun tenggorokan.
- Vitamin C pun baik bagi kecantikan wanita maupun lelaki lantaran mampu menghambat kemampuan senyawa radikal bebas merusak DNA pada kulit. - Belimbing pun mampu menurunkan kadar kolesterol serta tekanan darah tinggi (hipertensi) berkat kandungan serat larut serta antioksidan di dalamnya.
- Serat larut dalam belimbing pun bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah penyakit stroke, mengatasi obesitas, serta memelihara kebugaran atau kesehatan pencernaan.
- 140 mg kalium dalam 100 gram bahan buah memberikan manfaat kebugaran atau kesehatan jantung, kekuatan tulang serta kontraksi otot.
- Jika kamu mengkonsumsi belimbing yang dengannya madu, maka ramuan belimbing mampu mengobati penyakit kencing batu secara alami.
- Buah yng satu ini pun berperan penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah beragam penyakit sekalian melindungi kebugaran atau kesehatan kulit berkat kandungan antioksidan berlimpah dalam buah belimbing.
- Selain itu belimbing pun mampu dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk keperluan terapi hipertensi serta terapi diabetes melitus ataupun menurunkan kadar gula darah.
Resep jus belimbing

Maka dari itu, bagi kamu yng mengalami tekanan darah tinggi alangkah lebih baiknya kamu mulai rutin mengkonsumsi jus belimbing menjdai upaya penurunan tekanan darah. Apabila kamu bosan yang dengannya jus belimbing yng begitu-begitu saja, maka kamu mampu berupaya resep jus belimbing yng lain daripada yng lain di bawah ini :
Bahan-Bahan :
500 gram belimbing matang
1 buah jeruk manis
2 sdm gula pasir
500 ml air matang
Es batu secukupnya
Cara Membuat :
Cuci belimbing yang dengannya air matang. Kupas sudut-sudut rusuknya, potong-potong serta Buang biji-bijinya.
Kupas jeruk manis, peras bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengambil sari serta pulpnya, Buang bijinya.
Potongan-potongan belimbing, perasan sari jeruk serta gula pasir ke dalam blender.
Blender bersama air matang secukupnya.
Tuang ke dalam gelas jus yang dengannya es batu.
Bahan-bahan :
50 gram semangka, Buang bijinya
50 gram bengkoang, kupas
25 gram belimbing sayur, cuci bersih
3/4 gelas air putih matang
2 sdm sirup gula
1/4 gelas susu kedelai (andai suka)
Es batu secukupnya
Cara membuat jus :
Potong-potong seluruh bahan buah. Masukkan ke dalam gelas blender.
Tambahkan susu kedelai (mampu diganti sesuai selera), air matang serta sirup gula menjdai pemanis jus.
Proses sampai-sampai halus, sajikan yang dengannya potongan es batu.


Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Jus Belimbing Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Jus Belimbing Untuk Menurunkan Darah Tinggi