Kebiasaan Jelek yang Bisa Merusak Gigi

- 3/02/2017 09:33:00 AM

Kebiasaan Jelek yang Bisa Merusak Gigi

 
Kebiasaan Jelek yang Bisa Merusak Gigi - Gigi merupakan satu dari sekian banyaknya organ pencernaan, lantaran membantu kita mengunyah makanan hingga lumat. Bayangkan andai gigi sakit, maka makan pun tidak mampu enak, apalagi hingga giginya rusak, bisa-bisa tersiksa deh kita. Makanya, wajib tahu banyak sekali kebiasaan tidak baik yang mampu membuat gigi rusak di bawah ini :
1. Mengunyah Es
Karena es tak memiliki kandungan gula menjadikan Anda berpikir bahwasanya tak masalah andai sesekali mengunyahnya. Padahal tekstur es batu yang keras bisa membuat gigi Anda retak. Jadi kebiasaan mengunyah es ini bisa mengiritasi jaringan lunak di dalam gigi serta mampu memicu sakit gigi. Maka hindari kebiasaan mengunyah es dalam segala bentuk serta cobalah mengunyah permen karet menjdai gantinya.
2. Tidak Menggunakan Pelindung Mulut Saat Berolahraga
Jadi selain tinju, ada beberapa olahraga lain mungkin tak menganjurkan Anda bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan pelindung mulut, yakni plastik yang dipasang di dalam mulut bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga gigi. Padahal kenyataannya seluruh olahraga semisal sepakbola, hoki, serta basket, berisiko membuat gigi Anda putus ataupun retak era mulut Anda terhantam sesuatu yang keras. Maka cobalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan pelindung mulut era melakukan olahraga yang membuat wajah serta mulut Anda berisiko di kenai hantaman benda ataupun pukulan.

3. Botol Bayi Saat Tidur
Sebenarnya tidak ada kata ‘terlalu dini’ bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjaga gigi. Misalnya membiarkan bayi minum susu ataupun jus melalui botol sampai-sampai tertidur bisa berisiko memicu giginya yang baru tumbuh itu jadi membusuk. Hal itu percis halnya yang dengannya menyirami gigi si bayi yang dengannya gula sepanjang malam.
4. Tindikan Di Lidah
Memang menindik lidah mungkin membuat Anda terlihat keren, akan tetapi gigi Anda secara tak sengaja akan menggigit piercing yang terbuat dari logam terus menerus. Bahkan selain itu, adanya tindikan di mulut pun membuat gusi tergesek yang dengannya piercing logam yang telah di sebutkan. Lama kelamaan gigi akan menjadi rusak serta gigi akan putus. Disamping itu, tindakan di lidah pun rentan terinfeksi serta luka.
5. Menggertakkan Gigi
Bahkan mungkin kita tak sadar bahwasanya mempunyai kebiasaan menggertakkan gigi era tidur. Karenanya hal ini penyebabnya yaitu oleh kebiasaan serta stres. Memang kebiasaan ini Amat sulit dikontrol. Jadi solusinya merupakan konsumsi makanan yang lunak di siang hari bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi rasa sakit serta kerusakan akibat kebiasaan ini. Serta genakan pelindung mulut era tidur bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah kerusakan akibat kebiasaan menggertakkan gigi.
Demikian merupakan Kebiasaan Jelek yang Bisa merusak Gigi. Simak pun Fakta Tentang Nyeri Punggung yang Harus Anda Ketahui.

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Kebiasaan Jelek yang Bisa Merusak Gigi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Kebiasaan Jelek yang Bisa Merusak Gigi