Cara Supaya Opor Ayam Tak Cepat Basi

- 3/15/2017 02:45:00 PM

Cara Supaya Opor Ayam Tak Cepat Basi

 
Cara Supaya Opor Ayam Tak Cepat Basi - Salah satu semisal makanan sehat serta bergizi era lebaran merupakan opor ayam, tidak heran pun satu dari sekian banyaknya sajian khas yng hampir pasti selalu ada di meja makan merupakan santapan opor ayam ini. Bisa dikatakan andai opor ayam menjadi sajian khas Idul Fitri ini bukan cuma menggugah selera akan tetapi pun mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyatukan keluarga. Tapi di sayangkan opor ayam andai tak diolah yang dengannya baik mampu jadi cepat basi serta tidak mampu dimakan lagi.
Hal ini lantaran kandungan lemak serta pun protein dalam santan yng menjadi penyebab pasti mudahnya makanan cepat basi. Tentu saja tidak mau menu lebaran jadi percuma serta dibuang kan? Maka ini tipsnya agar opor ayam serta pun masakan lebaran lain-lainnya tidak gampang basi serta tetap mampu disantap walau tidak habis satu kali makan.
Pilih kelapa tua serta masih segar
Saat kita masak opor, maka selalu pastikan membeli kelapa parut segar dari satu sebuah kelapa tua yng cukup umur. Bahkan kita pun mampu membeli kelapa tua serta memarut sendiri di rumah, walau agak ribet. Kemudian peras santannya yang dengannya air panas ataupun yang dengannya air yng cukup Anget bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh santan kental, pun bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi potensi berkembangnya bakteri. Nah, begitu pun andai ingin mengambil santan cair, akan tetapi cukup yang dengannya air matang saja ya.
Masak sampai-sampai benar-benar tanak/matang
Kemudian era pertama kali masak, pokoknya pastikan kita membiarkan opor ayam matang benar hingga yakin, serta bukan cuma asal mendidih serta bumbunya apakah telah pas serta sedap saja. Usahakan menumis bumbunya sampai-sampai matang dulu baru menuangkan ayam potongnya. Kemudian biarkan opor mendidih serta setidaknya kuahnya agak berkurang tidak lebih lebih 10 menit lamanya agar bisa santan benar-benar matang menjadikan tidak gampang basi serta tidak mubazir.
Cara Supaya Opor Ayam Tak Cepat Basi
Cara Supaya Opor Ayam Tak Cepat Basi

Hangatkan sebelum disantap
Santapan opor ayam yang dengannya bumbu santan memanglah lebih enak andai disajikan Anget, akan tetapi tentu bukan itu tujuan utamanya. Dengan menghangatkan makanan bersantan sebelum disantap maka mampu mencegah mudahnya makanan jadi basi serta tidak enak.
Jangan diaduk sesudah dihangatkan
Nah, andaikan telah tidak ada keluarga yng ingin makan opor lagi, maka itu saatnya menghangatkan makanan. Kemudian bagi atau bisa juga dikatakan untuk opor ayam, pastikan sesudah dihangatkan sampai-sampai tanak, maka jangan diaduk lagi. Sebab yang dengannya kontak benda asing ataupun kontak udara dari luar sesudah dihangatkan malahan bahkan akan membuat opor basi.
Jangan menutup panci sesudah dihangatkan
Bila umumnya anda suka biasa menutup panci era menghangatkan sayur yang dengannya maksud agar cepat mendidih. Maka jangan lakukan ini pada makanan bersantan. Selain itu biarkan opor mendingin sendiri dalam suhu ruangan. Selain itu menutup opor ayam yang dengannya tutup panci era kuah masih panas mendidih pun mampu membuat opor basi lantaran udara yng terjebak di dalamnya.
Simpan dalam kulkas
Kemudian andai opor akan ditinggal lama, maka sesudah opor dihangatkan serta lantas dibiarkan mendingin sendiri di suhu ruangan, maka tempatkan pada wadah plastik serta sesudah itu masukkan ke dalam kulkas yng paling dingin ataupun mampu pun di dalam freezer.
Jadi, era lebaran meskipun anda sibuk mendapatkan tamu serta pun menjamu keluarga yng datang ke rumah, pokoknya jangan hingga anda mengabaikan opor ayam di dapur ya? Sebab makanan bersantan kental jenis opor ayam pun butuh perlakuan khusus yng istimewa. Jangan tidak ingat pun imbangi yang dengannya makanan buat diet agar bisa tidak tambah melar sesudah lebaran. Demikian Cara Supaya Opor Ayam Tak Cepat Basi. SImak pun Cara Membersihkan Ikan Supaya Tidak Amis serta Tidak Pahit.

Source Article and Picture : www.cara-hidupsehat.com

Seputar Cara Supaya Opor Ayam Tak Cepat Basi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Cara Supaya Opor Ayam Tak Cepat Basi